Tak ada Permintaan, Star Wars Battlefront 3 Mungkin Takkan Dibuat

in , , ,
Star Wars Battlefront 2
Star Wars Battlefront 3 takkan dibuat karena tak adanya permintaan.

Kehadiran Star Wars Battlefront pertama memang tak pernah diduga. Lakukan reskin gameplay dasar Battlefield yang dibalut keindahan Star Wars, EA dan DICE berhasil raup jutaan dolar dengan gamenya tersebut. Sadar bahwa ada yang kurang, mereka mendadak mengumumkan seri kedua yang tak ada hubungannya sama sekali dengan seri pertama. Sayang, usaha mereka untuk raup uang lebih banyak kandas berkat kontroversi lootbox yang dianggap merugikan. Kini DICE berbenah dan mulai memperbaiki kontennya lengkap dengan DLC dan expansion. Lalu, bagaimana dengan sekuel ketiganya? Sayangnya, sepertinya kamu harus menunggu lebih lama.


Berbicara dengan PCGamesN, Dennis Brannvall, Design Director Star Wars Battlefront II mengatakan bahwa seri ketiga gamenya bukan bagian dari perjanjian mereka dengan Disney. Ia juga menambahkan bahwa tak ada keinginan yang sama dari fans seperti seri sebelumnya.

Kami terlalu biasa dengan sekuel, di mana kami akan membuat sekuel kemudian menambahkan season pass dilanjutkan dengan game selanjutnya. Kupikir kini industrinya telah berubah… sebelumnya cukup banyak proses yang berkesinambungan dan kami biasanya membuat game dan 4 DLC, dan selesai sampai di situ saja. Selanjutnya kami fokus untuk menjadi berharga (kualitas, red) di mata para player, agar mereka dapatkan barang sesuai dengan yang mereka bayar. Jika ada yang tidak berhasil dari sistem yang telah dibuat, maka kami akan menandainya dan mengatakan bahwa kami akan memperbaikinya di sekuel selanjutnya. Kali ini, kami tidak akan melakukannya lagi.

Ia juga menambahkan bahwa kali ini mereka tak takut untuk mengubah sesuatu dengan mencontohkan masalah spawnwave yang sempat jadi polemik lalu mereka perbaiki. Komunitas senang karena gamenya menjadi lebih baik. “Kami tidak takut melakukan perubahan tersebut karena jika kami melakukan sekuel, maka itu tidak lebih dari season pass berbayar”, imbuhnya.

Baca terus artikel terkait Star Wars Battlefront II atau artikel menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).