Tak Akan Ada Diskon, Google Stadia Games Juga Tak Ada Beta Program Sebelum Diluncurkan

Ketika Google Stadia diluncurkan bulan lalu, ada banyak kebingungan tentang skema penetapan harga layanan streaming. Banyak yang mengharapkan Stadia untuk mengikuti skema berlangganan seperti Netflix.

Kamu dapat berlangganan Stadia Pro, yang harganya $ 10 sebulan dan memberimu akses ke streaming 4K dan katalog game yang lebih lama (sejauh ini Destiny 2 adalah satu-satunya judul yang telah diumumkan). Opsi gratis, Stadia Base, yang memiliki resolusi 1080p dan tidak termasuk akses ke katalog permainan gratis, juga akan tersedia pada tahun 2020. Pilihan mana pun tidak memberi kamu akses ke judul rilis baru – yang harus dibeli secara terpisah.

Mungkin kalian akan bertanya-tanya apakah nanti ada harga diskon untuk game-game yang baru dirilis dan masih dalam tahap beta tester. Nah,  bos Stadia Phil Harrison mengatakan bahwa publisher dapat menawarkan diskon jika mereka mau, tetapi jangan berharap itu.

Publisher dan developer mengendalikan harga seperti halnya kami, jadi agak sulit bagi saya untuk mengatakan berapa harganya sekarang. Namun, kami jelas akan sangat menyadari harga yang berlaku di pasar.

Dari informasi yang kami dapatkan dari wcftech, dalam wawancara lain, Harrison juga menolak gagasan melakukan pengujian beta Stadia lebih lanjut sebelum diluncurkan. Google melakukan semacam beta test di AS dengan peluncuran “Project Stream” dari Assassin’s Creed Odyssey, tetapi di seluruh dunia mereka belum melakukan pengujian sama sekali. Meskipun begitu, Harrison tampaknya masih yakin semuanya akan berjalan dengan baik.

Google tentu saja tampak percaya diri dengan produk mereka. Mungkin agak terlalu percaya diri. Di sini berharap peluncuran Stadia pergi tanpa hambatan.

Edisi Founder paket dari Google Stadia  akan diluncurkan November ini di 14 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgia, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia. Untuk Indonesia belum ada informasi lanjut, namun kita berharap secepatnya akan segera dirilis.

 

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version