Tak Bisa Dimainkan, Ubisoft Hapus Salah Satu Gamenya dari Steam

Might And Magic X
Ubisoft putuskan hapus salah satu gamenya dari Steam.

Menggunakan DRM atau Digital Rights Management dalam game PC merupakan hal yang sangat wajar. Salah satu alasan paling utama adalah demi menghindari aksi pembajakan dan menjamin filenya masih dalam wujud orisinal. Namun terkadang DRM justru menjadi masalah utama sebuah game tidak dapat dimainkan, seperti salah satu game buatan Ubisoft berikut.

Menurut laporan PCGamer, Ubisoft menghapus Might & Magic X: Legacy dari Steam setelah banyak player yang mengkomplain bahwa gamenya sudah tidak lagi bisa dimainkan.

Might And Magic 1

Sebelumnya Ubisoft telah mengatakan bahwa akan menghentikan servis beberapa game klasiknya di masa datang. Salah satu yang menjadi target mereka adalah Might & Magic X: Legacy yang ditutup servernya tanggal 1 Juni 2021 lalu.

Namun sejak penutupannya, mode single player yang seharusnya masih bisa berjalan justru mendadak rusak dan tak bisa dimainkan via Steam. Alih-alih berikan patch baru, Ubisoft justru mencabut gamenya dari Steam.

Salah satu perwakilan Ubisoft mengatakan pada PCGamer bahwa mereka mengetahui masalah tersebut dan masih berusaha memperbaikinya bersama tim internal mereka.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version