Tak Butuh Kontrak Eksklusif, Dev. Samurai Shodown Yakin Versi Gamenya di PC Bisa Terjual Hingga Jutaan Kopi


Follow Us

Mengaku pernah dapat tawaran tersebut ?

Dibandingkan dengan Mortal Kombat maupun Dead or Alive, kelegendarisan dari nama Samurai Shodown mungkin tidaklah terlalu banyak diingat oleh para gamer. Hal itu memang cukup wajar terjadi karena faktanya franchise game fighting buatan SNK tersebut sudah sangat jarang sekali aktif mengeluarkan berbagai seri-seri terkininya (terakhir sejak tahun 2009 silam). Apalagi di era yang memang terkenal cukup kejam untuk para franchise-franchise terlupakan.

Nulis artikel dibayar

Berharap bahwa tahun 2019 bisa menjadi sebuah momentum segar bagi SNK untuk bisa merefresh kembali ingatan para fans, mereka tak lama telah mengumumkan hadirnya seri game baru Samurai Shodown atau Samurai Spirits (nama di versi jepangnya) yang nampak akan dihadirkan secara reboot.

Dengan mengundang banyaknya perubahan grafis dari performa Unreal Engine dan tokoh-tokoh ikonik mereka yang juga ikut kembali dihadirkan, game Samurai Shodown baru ini pun kabarnya juga siap untuk bersaing langsung dengan game-game fighting kenamaan yang sudah terlanjur menghiasi dunia eSports. Melalui suatu bentuk peluang yang terkesan menjanjikan tersebut, banyak fans yang pastinya meyakini bila kapabilitas game ini tidak hanya terletak dari ranah kualitas gamenya, melainkan juga dengan kuantitas platform-platform yang dapat dituju.

 

Nobuyuki Kuroki selaku director dalam wawancaranya kepada pihak GameFocus, telah menegaskan bila ia menargetkan game ini untuk bisa dinikmati secara luas. Dalam arti, tidak ada keterbatasan pilihan platform yang harus kamu khawatirkan, sekalipun ketika kita mengingat-ingat keambisiusan Epic Games yang dalam waktu belakangan sedang ingin menguasai sektor pendistribusian game digital di PC.

Pada wawancaranya, Kuroki pun juga sempat bercerita bahwa dirinya mengaku pernah didekati oleh sesosok pihak yang menginginkan versi PC dari game anyarnya itu untuk rilis secara eksklusif di satu platform digital saja. Dengan iming-iming jumlah pre-order ataupun penjualan yang ditaksir bisa menyentuh ke angka ratusan hingga ribuan kopi, beliau rupanya sama sekali tak tergiur dengan tawaran tersebut. Karena bagi Kuroki sendiri, beliau cukup yakin bila game Samurai Shodown miliknya bisa melangkah lebih dari itu. Dengan kepercayaan atas kualitas game yang ingin ia tawarkan beserta dengan tujuan pemasaran yang akan dilaksanakan, beliaui sangat optimis jika Samurai Shodown versi terbaru ini bisa menjadi game fighting yang fenomenal dengan raihan jutaan kopi penjualan.


Uniknya, beliau sama sekali tidak menyebut nama platform yang ingin melobi dirinya tersebut. Nama Epic Games boleh saja menjadi suatu nama yang paling diduga meski tidak menutup kemungkinan pula adanya pihak-pihak kompetitor lain yang juga mau mulai ikut meniru langkah yang biasa dilakukan oleh perusahaan pencipta game Fortnite tersebut.

BACA JUGA  5 Game Android Buatan Fans yang tak kalah dari versi Aslinya

Game Samurai Shodown anyar ini akan segera hadir pada tanggal 25 Juni 2019 nanti untuk platform PS4 dan Xbox One. Versi PC dan Nintendo Switch-nya sendiri dijadwalkan akan siap meluncur pada sekitaran akhir tahun nanti. Sembari menunggu, kamu bisa menyaksikan trailer barunya di bawah yang menampilkan kembali kemunculan karakter Jubei di dalam game.

 

Sumber: Game Focus


Baca pula informasi lain terkait Samurai Shodown, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item