Tak Capai Target Penjualan, Developer Onrush Terpaksa PHK Sebagian Karyawannya

ONRUSH 1080 wallpaper
Mereka mau tak mau harus PHK beberapa karyawannya.

Hadir dengan ide dan konsep yang cukup menarik, Onrush mungkin merupakan sebuah berlian di tengah lumpur yang sedang berjuang untuk lepas dari banyak genre lain yang lebih populer. Sayangnya, penjualan gamenya tak seperti yang diharapkan oleh Evolution Studios (developer Driveclub) yang kini telah diakuisisi oleh Codemasters. Hal ini-pun berdampak pada pemutusan hubungan kerja bagi para staffnya.


Menurut laporan dari Eurogamer, versi fisik Onrush hanya berhasil terjual lebih dari 1000 unit saja di Britania Raya saat perilisannya. Sumber yang tak mau disebutkan namanya ini mengatakan bahwa penjualan tersebut semakin menurun di hari-hari selanjutnya. Faktor lain yang menurut mereka menjadi salah satu kegagalan dalam game ini adalah kurangnya komunikasi dari tim developer dan para petinggi Codemasters saat pembuatan gamenya.



Beberapa staff senior termasuk Sutradara gamenya sendiri Paul “Rushy” Rustchynsky yang juga sutradarai Driveclub, mau tak mau juga harus hengkang dari studio yang telah membesarkan namanya tersebut. Kabar buruknya, pemutusan hubungan kerja ini juga berdampak pada staff junior yang baru saja mengawali karirnya di industri video game. Sementara, sebagian staff senior diinterview ulang untuk masuk tim kembali demi membantu proyek Codemasters yang minim resiko.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


https://www.youtube.com/watch?v=urgd8rp4Bsc


Kendati masalah yang dialami Codemasters merupakan pil pahit yang harus mereka telan, namun masalah tersebut takkan mempengaruhi konten baru yang telah dijanjikan bagi Onrush. Sayangnya, belum ada kabar dari mereka apakah hal tersebut mempengaruhi perilisan versi PCnya.

Exit mobile version