Tak Cukup Game, Film Final Fantasy VII: Advent Children Juga Diremaster

in
Final Fantasy Vii Advent Children
Film satu ini juga dapatkan remaster.

Meski sempat gagal dalam dunia perfilman dan sempat nyaris bangkrut karena Final Fantasy: The Spirits Within, Square yang memutuskan untuk bergabung dengan Enix menjadi Square-Enix kembali mencoba peruntungannya di film dengan Final Fantasy VII: Advent Children.

Film CGI yang dirilis tahun 2005 dan disutradarai Tetsuya Nomura tersebut menjadi salah satu yang terlaris dari serinya. DVD-nya yang dijual tahun 2009 bahkan terjual lebih dari 4.1 juta unit.

Kegilaan fans kepada Final Fantasy VII membuat Square-Enix menjadikannya mesin uang efektif saat mereka dirundung masalah finansial. Terbukti dengan hadirnya Final Fantasy VII: Remake yang kemudian disusul dengan game spin-offnya di smartphone.

Benar saja, ia tak hanya hadirkan nostalgia, namun keuntungan fantastis. Gamenya bahkan masuk nominasi beragam acara penghargaan meskipun baru dirilis part pertamanya saja.

Namun, nampaknya perahan tersebut tak berhenti di gamenya saja, namun juga filmnya. Baru-baru ini Square-Enix dan Sony Pictures mengumumkan bahwa mereka akan rilis ulang film CGI Final Fantasy VII: Advent Children yang diremaster dalam bentuk blu-ray dengan resolusi 4K.

Ff7 Ac Bd

Versi BD ini akan miliki dual audio baik berbahasa Inggris dan Jepang, lengkap dengan subtitle berbahasa Inggris. Mereka berencana untuk merilisnya pada bulan Juni 2021 nanti, tepatnya pada tanggal 8 Juni 2021.

Saat ini BD Final Fantasy VII: Advent Children sudah bisa dipre-order via Amazon.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII: Advent Children  atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.