Tak Rilis di PC, Petisi Online untuk Bawa Nioh ke PC Langsung Muncul


Follow Us

Game dari Team Ninja yaitu Nioh baru saja dirilis beberapa hari yang lalu untuk Playstation 4, dan telah dapatkan banyak resepsi yang baru dari pemain dan juga kritik. Melihat game ini eksklusif untuk console dari Sony saja, komunitas gamer PC kembali berulah meminta game ini dengan cara paling klasik yaitu dengan petisi.

Nulis artikel dibayar

Seseorang dari Irlandia telah merilis petisi lewat Change.org untuk meminta game RPG ini didatangkan ke PC. Sejauh ini, petisi ini telah ditandatangani oleh 8000 orang. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah ini cukup untuk menarik perhatian Sony dan membuat mereka mempertimbangkan versi PC untuk game ini?

BACA JUGA  Game Fantasy Strategi RPG War of Ashird Akan Hadir di PS4, Switch, dan PC

Sudah banyak game eksklusif Playstation yang telah membuat komunitas gamer PC “iri” hingga dibuat petisi seperti ini seperti The Last of US dan Bloodborne. Hasilnya tentu saja diabaikan oleh Sony karena game-game tersebut telah menjadi properti milik mereka. Dan melihat game satu ini pada dasarnya tidak di tangan Sony, namun Team Ninja sendiri, apapun bisa terjadi.

Petisi yang sama pernah terjadi beberapa kali seperti pada tahun 2012 silam, dimana fans meminta Bandai Namco untuk merilis Dark Souls ke PC. Petisi tersebut tampaknya telah dilihat oleh pihak Bandai Namco ataupun From Software dan membuat mereka memutuskan untuk membawa game tersebut ke PC. Meskipun port dari game tersebut memang buruk, gamer PC tampaknya tetap puas Namco telah mendengar permintaan mereka dan Namco sendiri kini tahu jika komunitas Dark Souls di PC begitu besar.

BACA JUGA  PlayStation 5 Tengah Kerjakan Fitur Main Game PS4; Siap Hadirkan Blu-Ray 4K

Hal serupa juga pernah dialami pada game RPG dari Capcom, Dragon’s Dogma: Dark Arisen. Game yang dulunya eksklusif untuk console saja ini dirilis ke PC pada tahun 2015 silam. Meskipun dibajak beberapa hari lebih awal sebelum rilis, game RPG ini menjadi salah satu game PC dengan penjualan tercepat dari Capcom.

Jadi ya, bisa dibilang ini sudah jadi tradisi untuk komunitas PC membuat petisi online setiap karena sebuah game tidak dirilis di platform tersebut. Dan biasanya yang menjadi langganan utama adalah game dari Rockstar, walaupun terkadang sudah jelas mereka pasti akan merilis di PC, hanya saja memakan waktu yang lebih lama karena lebih mendahulukan optimisasi pada versi console.

BACA JUGA  [Rumor] PS5 Bakal Support Backward Compatibility dari PS4, PS3, PS2, Hingga PS1

Untuk Sekarang ini Nioh hanya bisa dimainkan apabila kamu memiliki console Playstation 4. Akan tetapi siapa tahu apa yang terjadi selanjutnya, apakah petisi ini dapat mengubah pikiran Team Ninja nantinya?

Source: Gamezone


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item