Tak Rilis di PC, Petisi Online untuk Bawa Nioh ke PC Langsung Muncul

nioh listing thumb 01 ps4 us 08dec15

Game dari Team Ninja yaitu Nioh baru saja dirilis beberapa hari yang lalu untuk Playstation 4, dan telah dapatkan banyak resepsi yang baru dari pemain dan juga kritik. Melihat game ini eksklusif untuk console dari Sony saja, komunitas gamer PC kembali berulah meminta game ini dengan cara paling klasik yaitu dengan petisi.

Seseorang dari Irlandia telah merilis petisi lewat Change.org untuk meminta game RPG ini didatangkan ke PC. Sejauh ini, petisi ini telah ditandatangani oleh 8000 orang. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah ini cukup untuk menarik perhatian Sony dan membuat mereka mempertimbangkan versi PC untuk game ini?

Sudah banyak game eksklusif Playstation yang telah membuat komunitas gamer PC “iri” hingga dibuat petisi seperti ini seperti The Last of US dan Bloodborne. Hasilnya tentu saja diabaikan oleh Sony karena game-game tersebut telah menjadi properti milik mereka. Dan melihat game satu ini pada dasarnya tidak di tangan Sony, namun Team Ninja sendiri, apapun bisa terjadi.

Petisi yang sama pernah terjadi beberapa kali seperti pada tahun 2012 silam, dimana fans meminta Bandai Namco untuk merilis Dark Souls ke PC. Petisi tersebut tampaknya telah dilihat oleh pihak Bandai Namco ataupun From Software dan membuat mereka memutuskan untuk membawa game tersebut ke PC. Meskipun port dari game tersebut memang buruk, gamer PC tampaknya tetap puas Namco telah mendengar permintaan mereka dan Namco sendiri kini tahu jika komunitas Dark Souls di PC begitu besar.

Hal serupa juga pernah dialami pada game RPG dari Capcom, Dragon’s Dogma: Dark Arisen. Game yang dulunya eksklusif untuk console saja ini dirilis ke PC pada tahun 2015 silam. Meskipun dibajak beberapa hari lebih awal sebelum rilis, game RPG ini menjadi salah satu game PC dengan penjualan tercepat dari Capcom.

Jadi ya, bisa dibilang ini sudah jadi tradisi untuk komunitas PC membuat petisi online setiap karena sebuah game tidak dirilis di platform tersebut. Dan biasanya yang menjadi langganan utama adalah game dari Rockstar, walaupun terkadang sudah jelas mereka pasti akan merilis di PC, hanya saja memakan waktu yang lebih lama karena lebih mendahulukan optimisasi pada versi console.

Untuk Sekarang ini Nioh hanya bisa dimainkan apabila kamu memiliki console Playstation 4. Akan tetapi siapa tahu apa yang terjadi selanjutnya, apakah petisi ini dapat mengubah pikiran Team Ninja nantinya?

Source: Gamezone

Exit mobile version