Tak Hadir di E3, Dev. Final Fantasy VII Remake Pastikan Jika Game Masih “Aktif Dikembangkan”

in ,

Salah satu game yang paling diantisipasi pada E3 tahun ini adalah Final Fantasy VII Remake, sayangnya Square Enix tidak umumkan apa-apa sama sekali dari game tersebut pada konferensi apapun bahkan konferensi mereka sendiri. Hal ini tak hanya mengecewakan banyak fans, namun juga mengkhawatirkan mereka kemana proyek itu sekarang, apakah telah diam-diam dibatalkan oleh tim developer, atau sedang dalam status development hell?

Final Fantasy VII Remake diumumkan pada E3 2015, tepat 3 tahun yang lalu, dan hingga saat ini yang fans dapatkan hanyalah video gameplay demo dari 3 tahun lalu, beberapa concept art, dan rumor akan pergantian tim yang mengurus proyek tersebut. Untuk menenangkan fans, Tetsuya Nomura ingin memberitahu fans (via Verge) apabila game “masih aktif dikembangkan” dan telah melewati fase konsep awal pengembangan.

Nomura jelaskan bahwa dirinya tengah kerjakan dua game secara serempak saat ini, Kingdom Hearts 3 dan Final Fantasy VII Remake. Kedua game dikerjakan bersamaan dengan fokus sama-sama 100% kepada tiap proyek, hanya saja melihat Kingdom Hearts 3 telah lebih lama dikerjakan ketimbang Final Fantasy VII Remake, game tersebut akan selesai lebih dulu.

Setelah Kingdom Hearts 3 rilis yaitu pada 29 Januari mendatang, tim akan dapatkan waktu lebih banyak untuk kerjakan remake ini. Tampaknya kini kita harus mengerti alasan kenapa Final Fantasy VII Remake tidak ada kabar selama 3 tahun terakhir. Mungkin pada E3 tahun depan Square Enix dapat perlihatkan kembali progress mereka pada proyek ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.