Tak Hanya Satu, Dragon Quest the Adventure of Dai Dapatkan 3 Adaptasi Game

in
Dragon Quest the Adventure of Dai dapatkan 3 adaptasi game.

Setelah sebelumnya sempat digoda bahwa anime jadul Dragon Quest The Adventure of Dai akan dapatkan adaptasi game dan animenya. Square-Enix akhirnya menunjukkan bagaimana wujud dari game yang tengah mereka kerjakan bersama para partnernya. Menariknya, anime yang sempat tayang di salah satu TV swasta tersebut tak hanya dapatkan satu game saja, melainkan tiga sekaligus.

Hal ini mereka jelaskan dalam livestreamnya di Jepang yang dibawakan oleh majalah V Jump semalam. Developer dan publisher yang terkenal dengan Final Fantasy-nya tersebut mengumumkan tiga game adaptasi Dragon Quest: The Adventure of Dai.


Game pertama adalah game Android dan iOS, Dragon Quest: The Adventure of Dai – Tamashii no Kizuna (Bonds of the Soul). Gamenya merupakan game RPG yang ditangani oleh DeNA dan akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Informasi selanjutnya akan diumumkan musim gugur 2020 nanti.


Game keduanya merupakan game kartu yang digarap oleh tangan dingin Takara Tomy berjudul Dragon Quest: The Adventure of Dai – Xross Blade (Cross Blade) yang rencananya akan dirilis di Jepang tahun ini di mesin Arcade.

Sementara game ketiga merupakan satu-satunya game console modern bergenre Action JRPG berjudul Dragon Quest: The Adventure of Dai – Infinity Strash. Square-Enix berencana untuk merilisnya tahun 2021 mendatang dengan platform yang masih belum diketahui sama sekali.


Menariknya, semalam merupakan tanggal dirilisnya seri pertama dari Dragon Quest yang secara tak langsung menjadi ulang tahunnya yang ke-34 sejak gamenya dirilis pada tahun 1986.

Proyek ketiga game di atas merupakan salah satu proyek yang tergabung dengan anime barunya yang akan ditayangkan bulan Oktober 2020 di TV Tokyo. Dai sendiri akan diisi suara oleh Atsumi Tanezaki, sementara beberapa karakter lain seperti Popp, Maam, Leona, Avan, dan Hyunckel akan diperankan oleh Toshiyuki Toyonaga, Mikako Komatsu, Saori Hayami, Takahiro Sakurai, dan Yuuki Kaji.


Baca lebih lanjut tentang Dragon Quest: The Adventure of Dai, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected]