Tak Hanya Shawn Layden, Bos PlayStation Asia dan Jepang juga Undur Diri

morita atsushi sony
Bos PlayStation Asia dan Jepang undur diri dari Sony.

Jika kemarin kita sempat mendengar kabar hengkangnya Shawn Layden sebagai Bos Sony Interactive Entertainment World Wide Studio, cabang utama yang menangani beberapa studio developer milik Sony seperti Naughty Dog, SIE Bend, hingga Guerrilla Games. Kini rupanya kabar tersebut kembali dirasakan oleh PlayStation cabang Asia dan Jepang.

Dalam laporannya, PlayStation Jepang mengumumkan bahwa Atsushi Morita kini meninggalkan Sony Interactive Entertainment Asia dan Jepang setelah berkarir selama lebih dari satu dekade sebagai Presiden. Penggantinya sebagai Presiden masih belum ditentukan, namun tugasnya saat ini sebagai Direktur Sony Interactive Entertainment Jepang telah diambil alih oleh Chief Financial Officernya, Kazuhiko Takeda.

Pensiunnya Morita bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan mengingat umurnya yang sudah menua. Di sisi lain, Layden yang sebelumnya juga meninggalkan Sony Interactive Entertainment, belum miliki alasan yang jelas soal kepergiannya. Baik karena ia mengundurkan diri karena ingin mengejar sesuatu yang lain, atau memang pensiun dari pekerjaannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Takashi Mochizuki dari Wall Street Journal mengatakan bahwa hengkangnya kedua bos besar Sony tersebut merupakan hal yang biasa dan sudah seharusnya. Hal ini mengingat pada tanggal 1-2 Oktober, beberapa perusahaan asal Jepang termasuk Sony tengah memasuki babak kedua tahun fiskal mereka. Perubahan personil pada masa ini merupakan hal yang sangat wajar bagi mereka. Mochizuki tak melihat apapun alasan terkait keluarnya kedua bos tersebut saat ia mengecek semua email yang datang padanya.

Baca terus tentang Sony Interactive Entertainment atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version