Tak Inovatif, Bos Platinum Games Anggap Konsol PS5 Tak Jauh Berbeda dengan PS4


Follow Us

Apalagi Xbox

Dibalik solidnya mereka dalam mengembangkan sejumlah judul game Action maupun RPG dengan konsep yang kelewat unik, Platinum Games sejatinya menyimpan suatu ekspektasi tinggi terhadap keberadaan konsol-konsol generasi selanjutnya yang tidak lama lagi mungkin akan segera tiba.

Nulis artikel dibayar

Sayangnya, apa yang ingin ditawarkan oleh mayoritas pihak pengembang platform tersebut nampak tak begitu sejalan dengan apa yang ingin oleh studio pencipta game Bayonetta dan Nier Automata itu. Dilansir melalui wawancara pihak VGC saat bertugas di event E3 kemarin, orang nomor satu mereka di sana yakni Atsushi Inaba, memberi pandangan serta masukan tentang gambaran besar yang bisa ia dapat terkait dengan kemunculan konsol-konsol anyar seperti PS5 dan Xbox Scarlett.

Oke. Saya yakin bila konsol baru tersebut bisa menyajikan grafis serta kualitas performa yang lebih baik dari sebelumnya. Dimana itu merupakan hal positif untuk para konsumen.

Tapi bila dibandingkan dengan konsol sebelumnya, bentuk optimasi tersebut sejujurnya kurang lebih tak jauh berbeda. Karena pengembangan hardware game baru seharusnya lebih difokuskan untuk menonjolkan suatu struktur chip anyar yang tidak pernah sekalipun bisa dimanfaatkan oleh platform PC.

Bila melihat saat ini, mereka seperti telah mengambil bentuk teknologi yang sudah lama ada. Dan saya sama sekali tidak melihat adanya bentuk inovasi yang signifikan di sana.

Atsushi Inaba, kepala studio Platinum Games

Ia pun juga ikut memberi contoh dan menyinggung bila konsol Nintendo Switch pun juga saat ini sudah tergolong tidak unik lagi. Karena menurutnya, konsol Switch sendiri disusun oleh beragam prosesor chip dan graphic card yang sebenarnya dapat kamu temui di platform PC. Dibalik kurangnya antusias Inaba dalam menyambut gemuruh kehadiran platform game baru, beliau justru malah lebih tertarik pada pengembangan teknologi cloud gaming seperti yang sudah telah ditunjukan oleh Google lewat Stadia.

Bagi Inaba, cloud gaming adalah satu-satunya hal yang patut dijadikan sebagai representasi dari inovasi pengembangan industri game. Ia merasa punya keyakinan bila platform bermain game yang 100% mengandalkan internet itu akan mampu mendatangkan banyaknya potensi serta terobosan yang tidak akan pernah para gamer duga.

Bagaimana dengan kalian sendiri, setujukah kalian terhadap pandangan yang sudah dikemukakan oleh sang bos Platinum Games tersebut ?

Sumber: VGC


Baca pula informasi lain terkait Platinum Games, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item