Tak Lagi Hasilkan Keuntungan, Uwe Boll Pensiun Membuat Film Adaptasi Game

in

Uwe Boll, pembuat film dari Jerman yang telah menyutradarai beberapa film adaptasi game seperti Postal, Far Cry dan juga House of the Dead dikenal sebagai salah satu sutradara paling kontroversial dan juga dianggap sebagai salah satu yang “terburuk” dalam urusan mengadaptasi video game menjadi film. Tak hanya kualitas dari film yang dia rilis selalu “sampah”, sutradara ini pernah mengajak duel para kritikus dalam pertandingan tinju serta membuat video vlog yang berisi “F*ck yourself” setelah crowdfunding campaign film selanjutnya gagal menemui ekspektasi. Untungnya sekarang dia mengucapkan selamat tinggal dengan bisnis membuat film.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

ewe-boll-01

Lewat wawancaranya bersama Toronto Metro, Uwe Boll memutuskan untuk pensiun dari pembuatan film karena film yang dia hasilkan tidak memberikannya keuntungan sama sekali, serta tak ada uang untuk membuat film lain.

“Kamu sudah tidak bisa lagi menghasilkan keuntungan dari menjual film karena pasar DVD dan Blu-ray di seluruh dunia sudah turun 80% dalam 3 tahun terakhir. Itulah alasan saya; saya sudah tak punya uang untuk membuat film lagi.”

Film-film dari Boll, yang semuanya adalah adaptasi video game, didanai oleh dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain, dan dia mengakui bahwa alasannya membuat film adaptasi game adalah hanya untuk mengumpulkan dana untuk membuat proyek idamannya. Namun dengan seluruh filmnya tidak menghasilkan keuntungan baginya dan bahkan malah merugi, dia memutuskan untuk berhenti dengan bisnis Hollywood ini dan film dia selanjutnya, Rampage: President Down, akan jadi film terakhirnya sebelum benar-benar pensiun.

Tentu saja ini menjadi sebuah kabar buruk baginya (dan kabar gembira untuk gamer yang sekaligus penikmat film), tapi setidaknya dia kini memiliki bisnis lain yaitu bisnis restoran di Vancouver BC yang saat ini memiliki reputasi yang baik dari kritikus dan juga pelanggan. Syukurlah dia sudah temukan jati diri yang pas baginya dan takkan mengaggu franchise game favorit kita lagi.

Source: Toronto Metro

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.