Tak Mau Dibajak, Game Survival dari Indie Gala Dapatkan Versi Gratis

maxresdefault 13

Indie Gala selain menjadi website reseller bundle game baru-baru ini beralih ke pembuatan game, salah satu game mereka yang kini berada di Steam – Die Young merupakan game survival early access yang sejauh ini masih raih skor positif di platform miliki Valve tersebut. Dan layaknya developer-developer lain, Indie Gala tak mau game mereka dibajak. Tapi untuk mengurangi pembajakan, Indie Gala hadir dengan cara yang tak biasa.

Ketika developer tak mau berurusan dengan pembajak terkadang mereka memasan proteksi seperti Denuvo, tapi Indie Gala melakukan hal yang bertolak belakang dengan menghindari game mereka dicuri. Mereka memberikan versi gratis dari game tersebut di website mereka secara cuma-cuma tanpa DRM. Yang kamu perlu lakukan hanya login dan download langsung game tersebut.

Indie Gala menyadari keberadaan versi bajakan dari game ini. Sebagai developer, tentu mereka tak mau game mereka dibajak. Akan tetapi disisi lain, mereka memandang game bajakan sebagai hal positif dan negatif bagi mereka ataupun yang membajak. Positifnya adalah apabila game mereka dibajak banyak orang, berarti daya ketertarikan gamer dengan game mereka tergolong besar dan mungkin saja mereka akan membeli versi original suatu hari. Tapi sisi negatifnya ada 3 menurut mereka:

  1. Versi bajakan takkan bagus untuk bisnis mereka.
  2. Bermain game bajakan (khususnya game early access) membuat gamer tersebut dijauhi oleh developer, membuat mereka tak dapatkan feedback untuk perbaiki game.
  3. Gamer yang memainkan versi bajakan resikokan cybersecurity mereka.

Untuk menjauhi 3 hal negatif dari versi bajakan tersebut, mereka merilis versi official terbaru secara gratis. Tak ada semacam hukuman apapun seperti diberi eye-patch bajak laut atau glitch tertentu untuk bermain di versi gratis ini, tapi mereka hanya akan bisa menikmati versi yang ditawarkan sekarang (0.4.37.18) dan update selanjutnya takkan dikasih. Tawaran gratis ini juga tak selamanya dan hanya berlaku hingga akhir Desember mendatang. Setidaknya kini kamu bisa coba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak.

Dari review yang ada di Steam, game terlihat menjanjikan. Game ini menjadi game survival horror dengan crafting dan parkour ala Dying Light didalamnya. Review negatif dari game ini banyak yang mengkomplain kurangnya elemen survival dan lebih fokus ke parkour. Apabila konsep gameplay tersebut terdengar menarik bagimu, mungkin tak salah untuk dicoba.

Source: Indie Gala

Exit mobile version