Tak Mau Kalah Dengan iPhone, Nokia Juga Menjual Chargernya Secara Terpisah

Nokia X20 1 1024x576

Nokia X20

Beberapa saat yang lalu, seorang wanita sempat melayangkan kekesalannya karena pihak Apple ternyata tidak menyediakan charger dan earphone dalam pembelian device miliknya. Hal ini merupakan langkah yang digunakan oleh pihak iPhone sendiri sebagai langkah Go Green, untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan, dan merasa terinspirasi, HMD Global, pemegang lisensi global akhirnya juga akan menggunakan langkah yang sama.

Nokia X20 Box Charger

Pihak Nokia kedepannya tidak akan menyediakan charger di paket penjualannya. Nokia sendiri telah memulai langkah ini di Smartphone Nokia X20. Nokia X20 hanya akan menyediakan kabel USB Type-C saja untuk mengisi baterai yang kalian gunakan, dan jika kalian ingin mendapatkan chargernya, pengguna harus membelinya sendiri secara terpisah.

Alasan yang mirip dengan pihak Apple dilayangkan oleh HMD Global pada saat merilis iPhone 12, dengan mengungkapkan bahwa jika unit charger tersebut dihilangkan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang semakin tinggi beberapa saat ini. Mereka juga menambahkan bahwa casing smartphone yang digunakan sekarang ini bisa di daur ulang kembali menjadi kompos.

Selain Nokia, Samsung dan Xiaomi sendiri telah menggunakan langkah yang diambil oleh pihak Apple pada Galaxy S21, dan Mi 11. Keduanya mengungkapkan alasan yang sama, Cukup Ironis karena, sebelumnya mereka telah menolak dan mencerca Apple pada kebijakannya tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version