Tak Mau Kalah dengan Kakek Sugiono, 7 Gamer Lansia Berikut Ikut Ramaikan Industri Video Game

in

“Tua-tua keladi, makin tua makin jadi” seperti itulah yang dikatakan pepatah. Representasikan gaya hidup yang dilakukan oleh banyak lansia yang masih semangat menjalani hidupnya dengan passion mereka. Seolah tak mau kalah dengan kakek pemain film d*wasa, Shigeru Tokuda atau lebih kita kenal dengan kakek sugiono, beberapa lansia berikut seolah tak ingin lepas dari hobinya bermain game meskipun usianya sudah tak muda lagi. Siapa saja mereka?

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

1. GrandpaGaming

https://www.youtube.com/watch?v=3uUW5D5CIkc


GrandpaGaming merupakan salah satu streamer sekaligus gamer lansia yang memulai debutnya di YouTube dan Twitch. Kakek berusia 64 tahun ini merupakan mantan penyelam Angkatan Laut Amerika Serikat selama kurang lebih 20 tahun. Dedikasinya terhadap militer mungkin yang berhasil membuatnya sangat menikmati game baku tembak militer.

Watch Welcome to the funnest retirement home on Twitch, pull up a rocker and set a spell! from GrndPaGaming on www.twitch.tv

Namanya naik setelah ia (dibantu anaknya) mengunggah video saat ia memainkan game PlayerUnknown’s Battlegrounds. Skillnya bukan main-main, karena ia justru lebih jago dibandingkan anak-anaknya. Kini, ia lebih sering aktif di Twitch dibandingkan YouTube dengan memainkan game battle royale lain yakni Ring of Elysium.

2. Silver Snipers

Jika tim e-sports umumnya beranggotakan anak muda dengan talenta yang luar biasa, maka berbeda dengan Silver Snipers. Tim ini kemungkinan adalah salah satu tim dengan anggota lansia paling pro di generasinya. Beranggotakan 5 orang dengan dua wanita dan tiga pria, tim ini tak gentar untuk mengikuti berbagai turnamen e-sports dunia. Rata-rata anggotanya berusia sekitar 60-80 tahun dan miliki spesialisasi untuk mainkan Counter-Strike: Global Offensive. Ya, game yang membutuhkan akurasi dan kecepatan luar biasa untuk dikuasai. Tim asal Swedia ini merupakan salah satu tim resmi yang tergabung dalam jajaran tim e-sports milik Lenovo.

3. Grey Gunners

Sama dengan Silver Snipers, Grey Gunners juga merupakan tim resmi Lenovo yang beranggotakan gamer lansia profesional. Tim asal Finlandia ini juga memainkan Counter-Strike: Global Offensive namun dengan beranggotakan atlit yang lebih tua, yakni sekitar 70 tahun. Mereka adalah salah satu ambisi Lenovo untuk beri pandangan lain tentang e-sports pada khalayak umum selain proyek e-sports mereka yang lain seperti tim wanita GirlsLegion.

4. ATAWKA 


ATAWKA atau AtaSHka, merupakan gamer sekaligus YouTuber asal Kazakhstan yang mulai channelnya sendiri setelah menonton cucunya membuat video tentang video game. Ia memainkan Counter-Strike Global Offensive sebagai game favoritnya dan tak jarang membuat video bersama cucunya. Meskipun kini jarang aktif, namun ia merupakan salah satu YouTuber lansia yang cukup terkenal di dunia maya. Video pertamanya telah ditonton oleh lebih dari 1 juta viewer di seluruh dunia. Sayang, bagi kamu yang ngga ngerti bahasa Kazakhstan, maka kamu harus meraba-raba apa yang ia ucapkan di setiap videonya.

5. Shirley Curry


Penggemar Skyrim rasanya sudah ngga asing lagi dengan nenek yang satu ini. Shirley Curry merupakan gaming YouTuber yang fokus memainkan game RPG ala Elder Scrolls Skyrim. Pribadinya yang keibuan dan hangat, berikannya tempat di hati para fansnya. Ia juga merupakan salah satu YouTuber yang menjadi gaming YouTuber tertua yang dicatat oleh Guinness World of Records di tahun 2017 dengan subscriber sebanyak 238,449 dan 6,509,749 view kala itu. Shirley mendeskripsikan dirinya sebagai nenek yang suka memainkan video game bukan merekamnya.

6. NearlySeniorCitizen Yetagamer


Di antara berbagai gaming YouTuber yang ada, NearlySeniorCitizen Yetagamer mungkin merupakan salah satu orang yang tak hanya berkutat pada video game saja. Ia juga lakukan reaction dan vlog. Ia adalah veteran Angkatan Udara Amerika Serikat yang suka memainkan game RPG seperti Diablo, Torchlight, hingga Minecraft. Di usianya yang lebih dari 53 tahun, ia tak pernah menyerah untuk kembangkan passion dan berbagi kebahagiaan bersama orang lain.

7. rsgloryandgold

Watch 260,000 BOSS KILLS !     #1 ALL TIME ! from rsgloryandgold on www.twitch.tvrsgloryandgold merupakan salah satu gamer tertua yang masih semangat untuk memainkan video game bersama cucunya. Channel Twitchnya diisi oleh Tony (64 tahun) dan cucunya, King William yang memainkan RuneScape sebagai konten utamanya. Tony telah memainkan game MMORPG tersebut lebih dari 12 tahun, jadi wajar rasanya apabila ia miliki karakter dengan level 99 lengkap dengan semua skillnya. Ia juga memainkan Ironman dan OldSchool RuneScape dengan level 100+.


Itulah 7 gamer, youtuber, dan tim e-sports lansia yang ngga mau kalah dengan para anak muda dan kakek Sugiono (meski bidangnya berbeda) untuk ramaikan hal yang mereka sukai. Menginspirasi kita untuk selalu mencintai hobi kita sampai usia senja. Apakah kamu miliki rekomendasi YouTuber lansia atau mungkin tim e-sports yang tak tercantum dalam daftar di atas? Jika ya, komen doong.

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.