Tak Mau Kalah, Sony Juga Rilis Konsol Imut Playstation Classic


Setelah Nintendo beberapa waktu lalu merilis versi mini dari konsol NES milik mereka, kini Sony akhirnya juga menghadirkan konsol mini mereka sendiri yang bernama Playstation Classic. Diumumkan baru saja hari ini, konsol yang mengambil bentuk dari Playstation original alias PSX ini lebih kecil 45% dari ukuran konsol aslinya. Tidak cuma ukuran konsol imut ini juga nantinya akan miliki 20 game pilihan ikonik dari era PS1 dahulu seperti Final Fantasy VII, Tekken 3, Ridge Racer Type 4, dan game-game lainnya yang akan diumumkan kemudian.

Untuk mendukung kemudahan bermain di TV generasi sekarang, Playstation Classic ini telah dilengkapi dengan port HDMI alih-alih colokan audio/video. Kontroller non-analog original milik Playstation juga akan menemani konsol mini yang akan dirilis pada 3 Desember nanti ini. Sebagai trivia tanggal rilis tersebut adalah tanggal original perilisan Playstation pada tahun 1994.

Bila kamu sudah mulai berpikir konsol imut ini nantinya maka siapkan dana $100 atau sekitar 1,5 Juta Rupiah. Sebagai informasi terakhir yang sedikit menyedihkan, kelihatannya kamu tidak dapat menggunakan save data dari memory card lamamu dulu (Bila masih ada) karena slot memory card yang tersedia tidak dapat digunakan. Seperti yang kita ketahui bahwa semua data akan tersimpan ke dalam HDD yang dibawa oleh Playstation Classic ini.