Tak Mau Menyerah, BioWare Berencana Desain Ulang Anthem

in , , ,
Anthem akan didesain ulang oleh BioWare di masa datang.

Dari banyaknya game yang dibuat oleh BioWare, Anthem mungkin menjadi kegagalan kedua sejak perilisan Mass Effect Andromeda. Game yang pada dasarnya hanya sebuah ide yang mereka usulkan ke EA karena tuntutan mereka mau tak mau harus mereka rampungkan secepat mungkin. Buat hasil akhirnya terlihat tak memuaskan sama sekali.

Minimnya konten menjadi masalah terbesar untuk game shooter MMORPG tersebut. Update cataclysm yang hanya terlihat memberikan filter dengan efek minim juga menjadi masalah. Tak terkecuali mekanik utama gameplaynya dan masalah kepergian developer utamanya dari BioWare. Namun, sepertinya BioWare masih belum menyerah dan berencana untuk perbaiki semuanya di masa datang.

Melalui postingan developer updatenya, General Manager BioWare, Casey Hudson menjelaskan bahwa mereka berencana untuk mendesain ulang core gameplay Anthem dalam jangka panjang. Menurutnya setelah membaca beberapa saran para fans salah satunya seperti loot dan konten endgame yang lebih baik. Mereka memahami bahwa terdapat banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan.

Hudson melanjutkan bahwa hal ini bukan sekedar menambahkan update atau ekspansi, melainkan mendesain ulang gameplaynya. Oleh karenanya, mereka akan fokus untuk merombak gameplaynya sedemikian rupa selama beberapa bulan ke depan.

Hudson juga menambahkan bahwa saat ini Anthem akan dibiarkan agar mereka fokus untuk desain ulang gamenya. “Kami akan memberikan event, refresh store, dan konten season maupun cataclysm yang pernah dirilis di masa lampau”, ujarnya.

Dengan begini, sepertinya akan sangat menarik melihat perkembangan gamenya di masa datang. Khususnya, setelah mereka rampung mendesain ulang mekanik utama gameplay Anthem.


Baca lebih lanjut tentang Anthem, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.