Tak Muat di Disc, Forza 7 Butuh Update 50 GB untuk Semua Konten

Forza7 E3 PressKit 03 OtherSideOfTheStorm WM 4K

Forza Motosport 7 jadi salah satu game yang paling diandalkan oleh Microsoft untuk Xbox One dan Windows 10 mereka. Dengan visual 4K, 32 track dan 700 mobil untuk dimainkan, game ini menjadi game paling ambisius dari Turn 10 Studios. Namun dengan keambisiusan ini juga hadirkan satu berita buruk, size game tergolong luar biasa. Sebelumnya game dilaporkan capai 100 GB, dan beberapa bulan kemudian, Turn 10 Studio konfirmasikan jika game mungkin takkan capai angka 100 GB tapi masih mendekati yaitu 95 GB.

Melihat bluray disc hanya mampu menampung 45 GB, keseluruh konten Forza Motosport 7 tak mampu ditaruh dalam satu dics. Tapi ketimbang membuat game ini menjadi 2 disc, Turn 10 memutuskan untuk membuat 50 GB sisanya sebagai update day-one yang optional atau tak diharuskan untuk diinstall.

Game masih bisa dimainkan dengan 45 GB didalam disc, hanya saja tak semua fitur akan tertaruh didalamnya. Lewat website mereka, Turn 10 menuliskan:

“Sebenarnya, game masih bisa dimainkan dengan disc saja. Akan tetapi, jika kamu ingin pengalaman penuh dan konten berlimpah di Forza Motosport 7, kamu akan mau mengambil update tambahan ini.”

Lalu fitur apa saja yang tak tersedia didalam konten 45 GB di disc? Turn 10 hanya menyebutkan jika unlock dari campaign single player takkan terbuka sampai 50 GB update tersebut diinstall kedalam game.

“Meskipun semua pemain bisa selesaikan Forza Driver’s Cup di disc, menyelaisakannya akan membuka beberapa konten terkunci seperti competitive baru dan Showcase events, sekaligus beberapa trofi dan hadiah Driver Gear. Untuk mengakses semua event dan hadiah tersebut, kamu perlu menginstall update tambahan.”

Terdengar sedikit aneh untuk unlock diatas bisa makan hingga 50 GB, pasti ada fitur-fitur lain yang dipotong dengan size sebesar itu. Namun melihat game belum dirilis, apa saja yang ada di update tambahan ini masih jadi tanda tanya besar.

Forza Motosport 7 dirilis pada 29 September mendatang untuk pemilik ultimate edition dan untuk versi biasa akan dapat lebih lambat yaitu pada 3 Oktober mendatang.

Source: Tweaktown

Exit mobile version