Tak Seperti GTA, Mencuri Kendaraan di Cyberpunk 2077 Memerlukan Stats Khusus

67406 37 Cyberpunk 2077s Vehicle Selection Rival Grand Theft Auto Full

Cyberpunk 2077 tawarkan gameplay open-world dengan kendaraan beroda dua atau empat untuk eksplorasi, banyak pemain yang asumsi mereka dapat mainkan game ini layaknya Grand Theft Auto seperti mencuri kendaraan yang ada di jalan. Namun elemen RPG di game ini membuat gameplay jauh berbeda dari game garapan Rockstar tersebut.

Pada post-show interview usai livestream Night City Wire, desainer level senior dari CDPR Miles Tost jelaskan sedikit akan bagaimana sistem mencuri mobil di dunia Cyberpunk 2077.

Menurut Tost, mencuri mobil layaknya di GTA akan mustahil di bagian awal game. Hal tersebut dikarenakan mencuri mobil memerlukan stats atau skill tertentu. Sebagai contoh, stats kekuatan tubuh dapat membuat pemain melempar pengendara dari kendaraannya, atau stats teknis yang membuat pemain bisa memasuki mobil yang parkir di tengah jalan. Apabila stats yang dibutuhkan terpenuhi, kamu baru bisa curi semua mobil yang kamu mau.

Mencuri juga menjadi aksi yang sangat opsional karena kamu bisa memanggil mobil atau motormu layaknya Roach di The Witcher 3. Apabila kamu miliki lebih dari satu kendaraan, kamu akan disuruh memilih yang mana yang ingin kamu inginkan.

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 19 November untuk PC, PS4, Xbox One dan Stadia. Versi Next-Gen akan menyusul kedepannya.

Exit mobile version