Tak Terima Kalah Turnamen, Seorang Gamer Bunuh Diri Setelah Mengamuk & Menembaki Para Peserta Lainnya

in

eSports sebagai sebuah cabang olahraga yang seharusnya menjunjung tinggi sikap sportifitas tampaknya tak berjalan seperti yang seharusnya. Sebuah insiden berdarah terjadi di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, minggu 26/08/2018 waktu setempat, dimana seorang pria menembak secara membabi buta lantaran kalah tunamen.

Melakukan perjalanan jauh dari Baltimore ke Jacksonville, David Katz, pemuda berusia 24 tahun ini murka lantaran perjuangannya tersebut berakhir kekalahan dalam tunamen Madden NFL 19. Meluapkan kemurkaannya, ia langsung mengeluarkan sebuah senapan dengan pembidik laser dan melepas tembakan membabi buta ke para peserta secara acak. Setelah melakukan hal tersebut Katz langsung mengakhiri hidupnya di tempat kejadian dengan menembak dirinya sendiri.

Foto pelaku penembakan, David Katz.

Insiden ini melukai 9 orang dan menewaskan 3 orang, diantaranya adalah Taylor ‘SpotMePlzz’ Robertson, Eli ‘Trueboy’ Clayton dan termasuk David Katz sendiri. Turnamen ini ditayangkan melalui Twitch, sebelum akhirnya dihentikan sesaat setelah terjadi penembakan.

Foto Taylor ‘SpotMePlzz’ Robertson bersama dengan anak & istrinya.
Foto Eli ‘Trueboy’ Clayton.


Saat indisen penembakan berlangsung, para peserta yang ada dalam area tersebut langsung panik dan berlarian menyelamatkan diri. Sebelum akhirnya insiden pemebakan terhenti dengan tewasnya David Katz dan para polisi yang telah datang untuk mengamankan tempat kejadian.

Tentunya ini merupakan sebuah insiden berdarah yang sangat memilukan, dimana sebuah kompetisi yang mengedepankan asas sportifitas malah berujung dengan hilangnya nyawa orang tak yang bersalah. Semoga kedepannya tak ada lagi insiden serupa yang akan terjadi, dan semoga para keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran. Rest in peace……..

source: metro.co.uk

Ernard Anky

Written by Ernard Anky