Take Two akan Berikan Microtransaction pada Seluruh Gamenya di Masa Mendatang


Add Friend
Microtransaction untuk semua judul.

Drama microtransaction semakin menjadi, mulai dari Middle-Earth: Shadow of War hingga Star Wars Battlefront II semua miliki microtransactionnya sendiri. Namun sepertinya Take Two tidak mau ambil pusing dengan drama tersebut. Mereka justru berencana untuk berikan microtransaction dalam game milik mereka kedepannya.

Dilansir dari gamasutra (via dsogaming), saat rapat para investor berlangsung Take Two mengatakan bahwa mereka akan berikan microtransaction pada semua game milik mereka yang akan dirilis di masa mendatang. Menurut CEO Take Two, Strauss Zelnick mengatakan bahwa saat ini industri video game lebih condong ke konsumen yang menghabiskan uangnya untuk membelanjakan barang dalam game (microtransaction, red) dibanding harus mempedulikan penjualan video game. Oleh karenanya Take Two memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberikan microtransaction di tiap game mereka yang akan dirilis di masa mendatang, dan tentunya Red Dead Redemption 2 milik Rockstar takkan luput dari microtransaction tersebut.

BACA JUGA  CEO Blizzard: “Tidak Ada yang Salah” dengan Loot Box Overwatch

Pengumuman ini secara tidak langsung sekaligus memberikan tanda bahwa era game AAA seharga $60 tanpa embel-embel mulai mendekati kemundurannya, dan era game microtransaction untuk game AAA mulai bangkit. Bagaimana menurutmu dengan keputusan Take Two?