Take Two Akui Kehebatan Epic Games Store, Tapi Tidak Mau Ikuti Jejak Mereka


Follow Us

Punya semacam masukan yang mau disampaikan

Kemunculan Epic Games Store di kancah platform pendistribusian game PC digital belakangan telah menimbulkan sebuah kegemparan yang berujung kontroversi. Kejadian yang baru saja terjadi pada game Metro Exodus benar-benar sudah membuat hubungan pihak developer game tersebut dan para gamer semakin renggang. Lewat kebijakan bagi hasil yang sangat menguntungkan di Epic Games Store, jelas membuat banyak pihak developer atau publisher merasa cukup sulit untuk tidak mengalihkan perhatian mereka pada toko game digital bentukan pencipta Fortnite itu.

Nulis artikel dibayar

Dibalik derasnya arus eksodus yang dilakukan para developer-developer berskala kecil ataupun besar ke platform Epic Game Store, rupanya ada satu publisher game AAA yang cukup tertarik untuk menuangkan sebuah pandangan terkait fenomena anyar yang baru saja menjangkiti dunia industri video game modern di platform PC.

BACA JUGA  Metro Exodus Tawarkan Layanan Pre-Load Khusus di Steam Saja, Tidak di Epic Games Store

Publisher populer dari franchise GTA dan Red Dead Redemption, yakni Take Two Interactive yang diwakili oleh Strauss Zelnick dalam wawancaranya kepada pihak GameIndustry.biz, mengungkapkan bila dirinya sangat begitu salut dengan kiprah yang berhasil ditorehkan oleh Epic Games Store.

Menurutnya, Epic Games Store telah berhasil memberikan sebuah warna baru yang positif dalam memanaskan persaingan dan meningkatkan produktivitas pemasaran game di suatu platform. Apakah pernyataan itu merupakan sebuah pertanda bahwa Take Two ingin mencoba mengambil hati Epic Games dengan memasarkan game-gamenya secara eksklusif di sana ?

Meskipun hal tersebut pastinya akan mendatangkan banyak potensi keuntungan buat mereka, Take Two nampaknya malah sama sekali tidak tertarik untuk bisa memejengkan keseluruhan gamenya hanya demi satu platform saja. Bagi Strauss, masih terlampau sulit untuk dapat menggaet banyak audiens dan mengarahkannya ke suatu platform yang masih terasa asing bagi mereka.

Jika kalian punya suatu produk yang luar biasa (dalam hal ini, game), kalian boleh saja mengatakan bahwa produk tersebut hanya bisa kalian temui di sini. Tapi bila berbicara dalam konteks produk yang harus dipasarkan seluas-luasnya, produk tersebut sebaiknya ditempatkan pada sebuah area dimana para konsumen setiamu selalu berada, daripada mendikte mereka untuk pergi ke tempat yang kamu mau.

Namun, jika kalian memang ingin berfokus ke dalam sebuah platform ketimbang produk yang dipasarkan, kamu harus bisa memberi keyakinan bahwa tempat baru yang kamu promosikan itu sangat kuat dan luar biasa. Dimana hal itu sayangnya bukanlah DNA kami. Kami hanya lebih mampu menciptakan produk saja

Strauss Zelnick, CEO Take Two

Disamping itu, Strauss tetap menilai bahwa Epic Games Store bukanlah sebuah gangguan yang harus dimusuhi atau disesalkan selama mereka mampu berkontribusi membantu para konsumen dengan beragam benefit dan pelayanan yang baik. Take Two sendiri dikabarkan sangat mendukung keberadaan Epic Games Store, meski mereka sama sekali tidak akan mengambil jalan keeksklusifan pemasaran yang sama dengan Epic Games, baik itu untuk mendirikan platform penjualan game digital secara mandiri, ataupun memasarkan gamenya di satu platform saja.

BACA JUGA  Meski Tak Rilis di Steam, Jumlah Pre-Order The Division 2 di PC Sangat Memuaskan

Sumber: GameIndustry.biz


Baca pula informasi lain terkait Take Two, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

 


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+