Take-Two Beli Gearbox Entertainment, Langsung Ungkap Game Baru Borderlands

Take-Two Borderlands

Take-Two Gearbox Entertainment — Franchise game besar seperti Grand Theft Auto atau bahkan seri game olahraga seperti 2K sekalipun tidak lagi asing ditelinga para gamer. Bahkan mungkin gamer sering memainkannya sehari-hari.

Menariknya, perusahaan dibalik game tersebut, Take-Two Interactive, dikabarkan akan mengembangkan bisnisnya dengan membeli Gearbox Entertainment. Bahkan kabarnya pun mereka langsung buka suara soal game baru. Benarkah itu?

Take-Two Beli Gearbox Entertainment Beserta Pengumuman Game Baru Borderlands

Ada game baru Borderlands?

Take-Two yang sudah dikenal dengan beragam IP yang sudah cukup sukses itu ternyata telah membeli Gearbox Entertainment senilai $460 Juta atau hampir setara dengan Rp7,302 Triliun dengan kurs rupiah saat ini. Pembelian ini sendiri sebenarnya sudah direncanakan semenjak September 2023 lalu.

Melalui press release Embracer Group, Take-Two telah memiliki sejumlah IP seperti Tiny Tina’s Wonderland, Homeworld, Duke Nukem, Brother in Arms, Risk of Rain serta Franchise Borderlands itu sendiri. Sejumlah studio pun juga mengalami divestasi seperti Gearbox Montreal, Gearbox Studio Quebec serta Gearbox Software.

Press Release Embracer Group

Gearbox Entertainment akan tetap memiliki hak atas publikasi Remnant, Hyper Light Breaker serta beberapa game baru yang belum diumumkan. Aset yang masih dalam kepemilikan murni Gearbox adalah Studio Gearbox San Francisco, Cryptic Studios, Lost Boys Interactive serta Captured Dimensions.

Menariknya, melalui press release terpisah, Gearbox ternyata telah mengungkapkan game baru yang dimaksud. Game tersebut berjumlah enam proyek, dua seri merupakan sebuah franchise Borderlands, satu seri berkaitan dengan Homeworld dan seri lainnya yang ‘cukup menjanjikan’ oleh para gamer.

Borderlands 3

Sejauh ini, tidak ada detail lebih lanjut soal game baru tersebut selain pengumuman jumlah game yang sedang dikerjakan saat ini. Pembelian ini sendiri tidak dilakukan secara tunai, melainkan dengan menggunakan saham dan diberikan kepada Embracer Group untuk pembeliannya.

Proyek Film akan Semakin Lancar

Borderlands Live-Action (2024)

Hubungan kerja sama antar Take-Two dengan Embracer Group sebenarnya sudah terjalin cukup erat. Beberapa waktu lalu, trailer live-action game Borderlands sendiri sudah dilepas dan dipastikan akan tetap membawakan ciri khas komedi dari game aslinya.

Beberapa hal yang menarik perhatian proyek film ini adalah nantinya akan membawakan beberapa 2 bintang film ternama yang sudah tidak asing lagi. Bintang film tersebut merupakan Jack Black dan Kevin Hart yang sudah dikenal dengan pembawaannya yang penuh komedi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Borderlands atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version