Take-Two Habiskan Rp760 Miliar untuk Game yang Malah Mereka Batalkan

take two

Pasca perilisan Mafia: Definitive Edition tahun lalu, banyak pemain yang bertanya-tanya mengenai apa proyek terbaru yang sedang dikerjakan oleh Hangar 13 selaku developer. Developer yang berbasis di California itu memang dikabarkan sedang membuat game baru namun tidak diketahui apa itu. Nah tak lama ini, info mengenai game baru dari Hangar 13 terungkap, namun terungkap bahwa game baru itu adalah IP baru yang sayangnya, dibatalkan oleh Take-Two melalui salah satu publisher milik – 2K Games.

Seperti yang dilansir Bloomberg, melalui laporan salah satu jurnalis game ternama – Jason Schreier, Take-Two diketahui baru saja membatalkan pengembangan game yang dibuat oleh Hangar 13. Game tersebut punya codename Volt dan disebut-sebut memakan biaya pengembangan mencapai US$53 juta atau sekitar Rp760 miliar. Laporan itu juga telah dikonfirmasi oleh Take-Two sendiri dan diketahui jika eksekutif 2K Games tidak melihat game tersebut sebagai investasi yang layak untuk ditunggu, karena waktu pengembangan yang dinilai terlalu lama.

Lebih lanjut, melalui pernyataan yang dilontarkan sejumlah sumber anonim yang tidak ingin disebut namanya, pengembangan “Volt” juga disebut-sebut mengalami sejumlah masalah sejak pertama kali dikembangkan pada 2017 silam. Salah satu yang terbesar adalah masalah teknologi yang bakal diimplementasikan dan tantangan pandemik pada awal tahun kemarin.

Ini bukan pertama kalinya Hangar 13 menghadapi masalah yang terbilang cukup besar. Pasca selesainya pengembangan Mafia 3 beberapa tahun yang lalu, Hangar 13 diketahui melakukan PHK massal. Tidak hanya itu, beberapa staf penting Hangar 13 juga dilaporkan memutuskan untuk keluar. Hingga kini, belum ada info mengenai PHK atau pengurangan karyawan lagi, namun hal tersebut jadi masalah yang dapat dimengerti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Take-Two atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version