Take-Two Hapus Mod Populer GTA Online Karena Langgar Aturan

GTA Online Mod Take-Two

Belakangan ini, perusahan Take-Two Interactive sedang gencarnya mencari dan menghapus mod game yang mereka pegang seperti Grand Theft Auto atau GTA. Satu per satu mod yang dibuat oleh para modder tersebut hilang, baik itu game GTA lama seperti GTA San Andreas maupun game baru. Salah satunya adalah GTA Online, dimana Take-Two menghapus mod populer di antara para pemainnya.

Ozark, Mod Game GTA Online Dihapus oleh Take-Two

Take-Two Hapus Mod Populer GTA Online Karena Langgar Aturan 4

Mod game GTA Online yang dihapus oleh Take-Two adalah Ozark. Mod ini populer di game GTA Online dan Red Dead Online dimana pemain dapat modifikasi mode bermain pada single player maupun multiplayer.

Banyak hal yang bisa dimodifikasi oleh mod Ozark, mulai dari teleportasi, instant kill, munculkan kendaraan, uang dan masih banyak lagi. Dengan semua modifikasi tersebut, mod Ozark dijual dengan harga $25 atau sekitar Rp 360 ribu.

Mengetahui keberadaan mod ini, pihak Take-Two melakukan tindakan dengan mematikan mod tersebut dan meminta kepada modder untuk segera menghapusnya. Itu karena mod tersebut telah melanggar aturan bermain GTA Online dengan mengubah atau memodifikasi game dalam permainan.

Konfirmasi dari Modder

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Modder yang membuat mod GTA Online Ozark. Melalui Discord, pihaknya memberitahukan bahwa mod buatan mereka terpaksa dihapus atas permintaan dari perusahaan Take-Two.

Kalian bisa lihat konfirmasi dari Modder Ozark di bawah ini.

Take-Two Hapus Mod Populer GTA Online Karena Langgar Aturan 5

Take-Two Mengaku Sudah Sangat “Toleran” dalam Menanggapi Karya-Karya Mod GTA

Take-Two Hapus Mod Populer GTA Online Karena Langgar Aturan 6

Beberapa gamer menganggap apa yang telah dilakukan Take-Two cukup tidak adil. Tidak hanya mod GTA Online saja yang telah dihapus, bahkan game lama GTA, seperti GTA San Andreas dan GTA Vice City juga menjadi incaran mereka. Ada kemungkinan gencarnya Take-Two melakukan ini karena mereka ada rencana untuk membuat sebuah remaster yang kemungkinan ada GTA.

Pihak Take-Two mengaku bahwa mereka sudah sangat “toleran” dalam menanggapi karya-karya mod GTA. Dilansir dari PCGAMESN, dijelaskan bagaimana perusahaan Take-Two menanggapi masalah karya mod pada judul-judul game yang mereka pegang.

Salah satu contoh bagaimana mereka merespon terhadap karya mod para gamer adalah ketika mereka melakukan takedown atau menghapus mod game GTA: San Andreas dan Vice City. Masalah ini terjadi pada pertengahan bulan Juli 2021 yang lalu.

Padahal dari pihak Rockstar Games sendiri, mereka tidak terlalu mempermasalahkan mod pada game mereka. Namun hal ini berbeda dengan pihak Take-Two yang memiliki pemikiran lain.

Meskipun terlihat tidak adil bagi para gamer dan juga para modder, pihak mereka mengaku hal ini sudah sangat “toleran” dalam menanggapi karya mod GTA. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian dapat baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Take-Two menghapus mod populer GTA Online bernama Ozark karena telah melanggar aturan. Tidak heran jika mod tersebut dihapus karena dapat mengubah atau modifikasi game secara tidak resmi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait GTA, GTA OnlineGTA: San Andreas atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version