Take-Two Matikan Cheat GTA Online, Paksa Developer Sumbangkan Penghasilannya


Add Friend

Take-Two Interactive jadi pembicaraan penggemar Grand Theft Auto setelah memaksa developer OpenIV matikan proyeknya. Berdasarkan penjelasan dari Rockstar dua hari kemarin, alasan dimatikannya OpenIV adalah karena sering dipakai untuk bermain curang di GTA Online. Hal tersebut tidak disetujui banyak komunitas modding karena program tersebut didesain untuk single-player saja.

advertise with us

Benar atau tidak keputusan dari Take-Two Interactive tersebut untuk masalah itu, setidaknya kali ini mereka lakukan hal yang semua orang senang. Program modding lainnya yaitu Force Hax ikut dimatikan oleh Take-Two untuk alasan yang sama. Kali ini program yang bersangkutan memang digunakan sebagai cheat di GTA Online. Tak hanya itu, program ini tak gratis dan meminta uang si pemakai.

BACA JUGA  Grand Theft Auto V Online Dapatkan Mobil Baru di Update terbarunya.

Force Hax dapat digunakan untuk memberikan si cheater uang tak habis-habisnya, membuat pemain lain terusir dari game, mencuri uang dari pemain lain, dan banyak lagi.

Diambil dari website Force Hax, developer dari program ini mengatakan telah menutup pengembangan program mereka, dan semua uang yang mereka dapatkan akan disumbangkan ke badan amal.

BACA JUGA  Capcom Layangkan Peringatan Tuntutan Hak Cipta Kepada 2 Orang Modder Street Fighter
Yup, itu tampilan websitenya sekarang

Tak disebutkan berapa jumlah yang disumbangkan, namun Rockstar konfirmasi apabila mereka benar-benar sumbangkan penghasilan mereka ke badan amal.

Jadi ya, pada akhirnya Take-Two lakukan sesuatu yang benar kali ini dan pemain GTA Online apresiasi hal tersebut. Namun bagaimana dengan kasus OpenIV kemarin? Belum ada kelanjutan soal satu ini. Review di Steam juga terus anjlok semenjak keputusan tersebut. Rockstar dan Take-Two mau tak mau harus ambil keputusan secepat mungkin sebelum diboikot massal fanbase mereka sendiri.

Petisi online untuk hidupkan kembali OpenIV juga semakin ramai dengan semakin tak adanya keputusan dari kedua pihak. Saat ini petisi online tersebut mencapai 35.000 tanda tangan. Apakah mungkin bakal ada petisi serupa untuk Force Hax? Nah… kurasa tidak.

BACA JUGA  Capcom Layangkan Peringatan Tuntutan Hak Cipta Kepada 2 Orang Modder Street Fighter

Source: PCgamer

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN