Take-Two Matikan Website Cheat GTA Online dan Paksa Mereka Donasi

in
Gta5 Online
Mereka donasikan penghasilannya.

Menghancurkan eksistensi cheater dalam game multiplayer online memanglah sangat sulit. Di satu sisi mereka bagai peribahasa “mati satu tumbuh seribu”, di sisi lain banyak player jujur di luar sana yang sangat terganggu akan kehadirannya.

Langkah hukum menjadi salah satu senjata rahasia yang harus dijalankan developer maupun publisher untuk menghentikannya. Namun sepertinya Take-Two memiliki cara lain dibanding harus membuang-buang uangnya untuk membayar pengacara.

Induk perusahaan Rockstar tersebut berikan tamparan keras bagi salah satu penyedia cheat GTA Online, LunaCheats yang langsung matikan total keberadaan situs mereka.

Melansir Dexerto, pihak LunaCheats mengaku telah mendiskusikannya dengan Take-Two dan mereka sepakat untuk menghentikan, memberikan maintencance, dan distribusikan cheat mereka pada player-player nakal.

Tak berhenti sampai di situ, LunaCheats juga berjanji akan donasikan semua keuntungan penjualan cheat mereka kepada badan yang ditunjuk oleh Take-Two. “Kami meminta maaf kepada semua komunitas Grand Theft Auto Online atas masalah yang diperbuat oleh software kami”, imbuh mereka.

Musnahnya LunaCheats mengikuti Elusive, mod cheat yang dimatikan Take-Two dua tahun yang lalu. Sama dengan LunaCheats, pembuat Elusive juga dipaksa untuk lakukan donasi. Hal yang membuatnya berbeda, ia juga didenda sebanyak $150,000. Dengan kata lain, hal yang sama bisa saja terjadi kepada LunaCheats di masa datang.


Baca lebih lanjut tentang GTA Online atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).