Take-Two Ogah Garap Adaptasi Film Red Dead Redemption

Adaptasi Film Red Dead Redemption

Adaptasi Film Red Dead Redemption

Adaptasi Film Red Dead Redemption – Sederetan game-game Rockstar memang sering kali dikenal melalui kepopulerannya. Hampir setiap gamenya mampu meraih kesuksesan berkat dunia open world yang detail serta yang utama yakni narasi cerita yang unik dan inovatif.

Belakangan ini tren adaptasi game menjadi film dan serial TV memang semakin populer. Fans pun berharap bahwa game Rockstar seperti Red Dead Redemption mendapat perlakuan yang sama. Sayangnya, pihak Take-Two justru menolak untuk menggarap game Rockstar menjadi film ataupun serial TV.

Take-Two Tidak Tertarik Membuat Adaptasi Film Red Dead Redemption

Take-Two Tidak Tertarik Membuat Adaptasi Film Red Dead Redemption

Melalui konferensi earning call perusahaan, Strauss Zelnick berikan tanggapannya mengenai adaptasi film dari Red Dead Redemption atau game Rockstar lainnya. Ia pun merespon bahwa perusahaan memilih untuk melakukan pendekatan selektif sehingga adaptasi hanya akan terjadi apabila ada peluang secara bisnis.

Sang CEO kemudian melanjutlan bahwa adaptasi film maupun serial TV adalah hal yang beresiko dalam sudut pandang ekonomi. Meski terdapat adaptasi yang sukses seperti The Last of Us dan The Super Mario Bros. Movie, namun kedua projek tersebut tidak menutup banyaknya kegagalan berbagai adaptasi sebelumnya.

Arthur Morgan – Red Dead Redemption 2

Perlu diketahui juga bahwa Strauss Zelnick sendiri pernah menduduki posisi sebagai CEO dari studio penggarap film ternama yakni 20th Century Fox di tahun 1989-1993. Sehingga tak heran apabila langkah yang diambil cukup meyakinkan melalui pengalamannya di bidang perfilman.

Aktor Jack Black Justru Ingin RDR Diadaptasi Jadi Film

Aktor Jack Black Justru Ingin RDR Diadaptasi Jadi Film

Berbeda dengan pendapat Strauss Zelnick, aktor ternama Jack Black justru menginginkan adaptasi film Red Dead Redemption dapat terealisasi. Menurutnya, narasi cerita game tersebut justru lebih baik dari The Last of Us yang kini sudah mendapatkan adaptasi serial TV.

Jack Black sendiri juga sebelumnya terlibat melalui film The Super Mario Bros. Movie yang berhasil dinobatkan sebagai film animasi adaptasi game tersukses. Sehingga tak heran apabila dirinya berharap RDR juga mampu mencapai kesuksesan yang sama melalui adaptasi film ataupun serial TV.

Meski begitu, dari sudut pandang Rockstar, saat ini mereka juga tengah disibukan dengan perilisan port game Red Dead Redemption 1 di platform PS4 dan Nintendo Switch yang tuai banyak kritikan. Belum lagi projek paling diantisipasi gamer yakni GTA 6 yang kini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga kemungkinan rencana adaptasi film memang belum dapat dijadikan prioritas untuk saat ini.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Red Dead Redemption serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version