Take Two: Sangatlah Mustahil Mengharapkan Red Dead Redemption 2 Bisa Sesukses GTA V

RDR2 John

“Yang penting harus dibuktikan dulu”.

Kehadiran Red Dead Redemption 2 memang sangatlah begitu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Bahkan, bisa jadi bahwa game yang satu ini merupakan game yang paling kalian tunggu-tunggu di tahun ini, khususnya setelah Rockstar resmi mengumumkan kepastian tanggal rilis dari game yang bertemakan koboi tersebut.

Menjelang beberapa bulan RDR 2 akan segera rilis di permukaan, sang pihak pembuat yang diwakilkan oleh CEO Take-Two, yaitu Strauss Zelnick mencoba tidak mau besar kepala terhadap game baru buatan Rockstar tersebut. Saat berbicara secara hangat dengan pihak GamesIndustry.Biz, beliau curcol bahwa dirinya agak pesimis bila RDR 2 mampu memberikan kesuksesan yang sama seperti di saat mereka pertama kali merilis GTA V.

Sangat sulit untuk mengharapkan apapun agar bisa selalu berhasil. Sehingga saya pikir sangat tidak realistik bila mengharapkan Red Dead Redemption 2 bisa berdiri sejajar dengan GTA V.

Namun kami tetap mempunyai harapan dan keyakinan jika Red Dead Redemption 2 bisa menjadi sebuah produk yang luar biasa. Selebihnya, saya tidak berkata lebih jauh lagi. Yang penting, kami harus bisa membuktikannya terlebih dahulu.

– Strauss Zelnick, CEO Take-Two

Dari ungkapannya, beliau memang tidak yakin bila RDR 2 nantinya bisa menyaingi kesuksesan GTA V dengan hasil penjualan yang kabarnya sudah mencapai 100 juta kopi. Tapi Strauss selalu mendoakan atau bila perlu menyumpahi RDR 2 agar game tersebut tidak menjadi game yang gagal dan mengecewakan. Keputusan Rockstar untuk merilis RDR 2 di bulan Oktober sendiri disinyalir sudah membuat beberapa publisher saingan khawatir untuk merilis game mereka di bulan yang bersamaan dengannya.

Strauss secara pribadi melihat hal itu sebagai kesempatan atau peluang untuk menundukan mereka di momen-momen krusial tersebut. Tapi ia tetap menegaskan bila dirinya tidak mau merasa angkuh, dan ingin memompa semangat para timnya untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para konsumen.

Kami tidak pernah mengklaim sebuah kemenangan bila hal tersebut masih belum terjadi di depan mata kami. Kami mempunyai pesaing yang juga kuat dan pintar lewat produk-produk yang sudah mereka ciptakan. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk bekerja lebih giat lagi.

Red Dead Redemption 2 dijadwalkan siap hadir pada tanggal 26 Oktober 2018 khusus untuk platform PS4 dan Xbox One. Sedang untuk versi PCnya, kita masih harus menunggu info lebih lanjut dari pihak Rockstar.

Sumber: GamesIndustry.Biz

Exit mobile version