Takut Nyasar Supir ini Terjeblos Akibat Ikuti Google Maps

104427826 google maps parking feat.1910x1000

Sopir truk Agus Tri Pamungkas merasa tidak yakin tentang arah menuju ke desa Singakerta di Ubud sesuai kepentingan pekerjaanya yang mengantarkan Batu dari Banyuwangi Jawa Timur menuju Bali.  Jadi dia melakukan apa yang dilakukan oleh banyak pengemudi disaat kebingungan mencari arah pada masa kini: minta bantuanlah pada Google Maps.

Sayangnya, aplikasi tersebut membawanya ke rute yang berakhir dengan mengenaskan, dimana truknya jatuh dari tebing ke Sungai Wos dekat Banjar Gelogor, desa Lodtunduh, Ubud.



Penjaga desa Gelogor I Ketut Sumardika mengatakan Agus mengikuti rute yang hanya direkomendasikan untuk sepeda motor.

“Ketika dia sampai di jembatan, dia sempat mempertimbangkan untuk berbalik, tetapi karena jalannya tidak lebih dari 3 meter, dia tidak bisa berbalik,” kata Sumardika seperti dikutip oleh kompas.com.

Agus melanjutkan perjalanan ke jalan menanjak yang rusak, di mana truknya macet dan naik ke sungai.

Orang-orang terdekat membantu menyelamatkan pengemudi dengan memotong pohon bambu di lokasi. Dengan kondisi memar dan terkilir pria berusia 23 tahun ini terus diantar dan dirawat di Rumah sakit terdekat.

Ayah dan majikan Agus setelah mendengar kabar ini memutuska untuk pergi ke desa dan berterima kasih kepada orang-orang karena telah membantunya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gianyar I Nyoman Nuadi mengatakan jalan yang rusak berada di bawah yurisdiksi Kabupaten Gianyar dan meminta desa untuk memasang tanda di jalan untuk memperingatkan kendaraan besar agar tidak pergi ke sana.


Source: Tribun Bali, Nusa Bali, The Jakarta Post dan Kompas.com


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version