Tales of Arise: Informasi Baru, Tanggal Rilis, dan Edisi

in , , , , ,
Bnee Toa Screenshot 05
Apa yang Bandai Namco tawarkan?

Tales of ARISE menjadi salah satu seri Tales of teranyar yang Bandai Namco persiapkan untuk iterasi selanjutnya. Sejak diumumkan, mereka tak memberikan informasi apapun selain kisah utama dan bagaimana gamenya akan dimainkan.

Namun setelah sekian lama menunggu, hari ini developer asal Jepang tersebut akhirnya memberikan banyak informasi yang ditunggu-tunggu oleh para fansnya. Kami telah merangkumnya melalui poin-poin berikut:

Visual Baru

Bandai Namco membuat Tales of ARISE dengan tampilan visual baru yang mereka sebut “Atmospheric Shader” yang memberikan sentuhan “gambar tangan” pada grafisnya. Dunia baru dengan ragam area yang bisa dieksplorasi dan tambahan efek dan serangan saat battle.

Platform Baru dan Tanggal Rilis

Tales of ARISE dapatkan tambahan platform baru setelah sebelumnya direncanakan untuk dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kini PlayStation 5 dan Xbox Series X/S menjadi platform lain yang ditambahkan.

Player yang membelinya di PlayStation 4 akan mendapatkan upgrade gratis ke PlayStation 5.

Gamenya direncanakan rilis tanggal 9 September 2021 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S di Asia Tenggara. Sementara versi PC-nya akan dirilis tanggal 10 September 2021 nanti via Steam.

Edisi Asia Tenggara

Sama seperti game Bandai Namco yang lain, Tales of ARISE miliki beragam versi. Yang pertama adalah pre-order dan day one yang berikan kostum untuk Alphen dan Shionne, lengkap dengan aksesoris dan resep/bahan makanan.

Toa Beautyshot Preorder Bonus Sea
Bonus Pre-order di Asia Tenggara

Edisi selanjutnya adalah Deluxe dan Ultimate. Deluxe akan tambahkan Premium Item Pack berisi gold, item untuk memasak, dan boost, Premium Costume Pack berisi delapan kostum dan enam aksesoris, dan Premium Travel Pack yang mungkinkan player memiliki kemampuan memasak dan crafting yang lebih baik dan diskon saat membeli barang di tokonya.

Toa Beautyshot Deluxe Edition Sea (digital)
Deluxe Edition
Toa Beautyshot Ultimate Edition Sea (digital)
Ultimate Edition

Ultimate akan berisi semua konten dari Deluxe dengan tambahan kostum baru dari game Bandai Namco yang lain.

Toa Beautyshot Collector’s Edition Sea
Collector’s Edition

Sementara edisi fisik yakni Collector Edition akan berisi semua konten di Ultimate dengan figurine eksklusif, Steelbook, Artbook, dan Soundtrack resmi gamenya. Edisi ini hanya tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 dan hanya dijual di toko tertentu di Asia Tenggara.

Tak berhenti sampai di situ, Bandai Namco juga siapkan Hootle Edition yang eksklusif dan terbatas hanya di toko resmi Bandai Namco Entertainment Asia. Edisi ini akan berisi game (PS4 / PS5), metal case, artbook, soundtrack, Hootle plush dengan empat aksesoris, Hootle DLC, stiker, dan tiga art print.

Toa Beautyshot Hootle Edition (e Commerce) Sea
Hootle Edition eksklusif toko Bandai Namco Asia

Tales of ARISE rencananya akan dirilis tanggal 9 September 2021 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S di Asia Tenggara. Sementara versi PC-nya akan dirilis tanggal 10 September 2021 nanti via Steam.


Baca lebih lanjut tentang Tales of ARISE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.