Tales of Grumville, Visual Novel Misteri dari Developer Edda Cafe

Tales of Grumville, Visual Novel Misteri dari Developer Edda Cafe

Tales of Grumville, Visual Novel Misteri dari Developer Edda Cafe

Genre visual novel memiliki banyak penggemar, khususnya bagi para gamer yang mencari alur cerita yang menarik dan unik. Dapat dibilang, genre game ini berfokus pada kemampuan developer dalam bercerita. Nah, bagi kamu para penggemar game visual novel, baru saja dirilis game visual novel baru dari developer Indonesia yang berjudul Tales of Grumville.

Game dengan judul lengkap Tales of Grumville: A Legendary Pie and A Nameless Statue ini menceritakan tentang petualangan seekor tikus bernama Audrey yang baru saja pindah ke Grumville bersama ayahnya. Audrey merasa bahwa kota kecil tersebut merupakan tempat paling membosankan di dunia.

Tales of Grumville

Saat berusaha menghilangkan rasa bosannya, Audrey bertemu dengan Rocky, patung kura-kura yang berusaha mengingat masa lalunya. Ditemani dengan Montgomery, seekor kukang yang bercita-cita menjadi rapper, mereka berusaha untuk membantu Rocky dalam mengungkap identitasnya. Seperti sinopsisnya, game ini akan kental dengan unsur misteri.

Tales of Grumville sendiri merupakan game hasil kolaborasi antara developer Indonesia, Mushroomallow, dan Wenderly Games, developer indie solo dengan nama asli Jerry Becerril. Bagi kamu yang belum tahu, Mushroomallow merupakan developer Indonesia yang terkenal dengan game-game visual novelnya.

Karya Mushroomallow Sebelum Tales of Grumville

Game pertama Mushroomallow adalah Edda Cafe yang bercerita tentang sebuah kafe yang dapat memberikan kesempatan kedua bagi pengunjungnya. Kualitas game ini membuatnya memenangkan Jury’s Honorable Mentions dalam ajang Asia Game Awards 2021.

Game keduanya juga tidak kalah menarik yaitu Kohana, visual novel yang mengangkat mitologi Jepang. Berkisah tentang hubungan pertemanan yang mulai renggang, game ini menjadi salah satu game yang menonjol dalam ajang Spooktober VN Jam 2021.

Kohana

Melihat rekam jejak Mushroomallow, dapat dipastikan bahwa Tales of Grumville tidak kalah menariknya dengan dua game mereka sebelumnya. Kamu dapat memainkan Tales of Grumville dan game Mushroomallow lainnya baik lewat Google Play Store maupun itch.io.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran game Indonesia. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version