Tambah Dukungan Prosesor Kubu Merah, Mungkinkah Apple Akan Rilis Lini Produknya dengan AMD Ryzen ?

in ,
image courtesy, macrumors

Apple sepertinya tengah mencoba sesuatu yang menarik untuk produk berbasis komputer maupun laptop yang akan datang. Jika umumnya Apple menggunakan prosesor Intel untuk produk MacBook maupun iMac rilisannya, kini mereka sepertinya akan mencoba prosesor toko sebelah, yaitu AMD.

Apakah hal tersebut benar terjadi nantinya ? sepertinya bisa saja terjadi, seperti yang dilansir dari Engadget, salah seorang pengguna Reddit dengan username u/_rogame sekaligus melalui akun Twitter-nya membagikan postingannya seputar teknologi terbaru yang akan diterapkan Apple melalui produk laptop maupun komputernya tersebut. Dalam postingannya tersebut Apple menambahkan beberapa deretan codename dari prosesor AMD Ryzen. Dalam kode-kode yang merupakan driver untuk hardware yang berjalan di sistem operasi MacOS Catalina versi 10.15.4 Beta 3 dan Beta 4. Dukungan tersebut meliputi beberapa codename seperti, Raven Ridge, Raven2, Picasso hingga Renoir yang merupakan codename untuk generasi terbaru Ryzen.

Meskipun begitu, kita tidak boleh mengambil keputusan sedini mungkin mengingat Apple sendiri juga masih belum mengumumkan secara resmi kerjasamanya dengan AMD untuk produk terbarunya. Seperti yang dikatakan Macrumors, bisa saja Apple memang mencoba beberapa hardware AMD tersebut namun hanya sebagai kebutuhan internal atau untuk sekedar mengetes. Tentu saja masih ada kemungkinan bahwa Apple akan meluncurkan produk tersebut ke pasaran namun sampai saat ini pihak terkait masih belum mengumumkan secara resmi.

Ngomong-ngomong kalo Apple beneran rilis produknya dengan prosesor AMD Ryzen apakah bakal murah ya harganya brott ?

 

Sumber: Engadget, Macrumors


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi