Tampak ‘Wangy!’ Inikah Tampilan Resmi Virtual Assistant Baru Milik Samsung?

Samsung Sam Wangy

Virtual Assistant bisa dibilang menjadi sebuah fitur gimmick yang dikembangkan oleh berbagai perusahaan berbasis teknologi dengan tujuan membantu para penggunanya dalam berbagai aspek kehidupan. Beberapa di antaranya yang cukup populer seperti Google Assistant, Siri (Apple), Alexa (Amazon) dan Cortana (Microsoft), dimana salah satunya mungkin sudah tersemat langsung di smartphone milikmu.

Selain Cortana yang tentunya terinspirasi langsung dari image karakter game Halo dengan nama dan peran yang sama, kita tidak pernah tahu akan wujud dari suara-suara Virtual Assistant lain yang tak jarang terasa seperti berkomunikasi dengan orang sungguhan. Hal ini mungkin sedikit membuatmu bertanya-tanya apakah hadirnya visual dari sang AI akan memberikan suatu pengalaman yang baru atau berbeda?

Lightfarm Studio, perusahaan berfokus industri kreatif satu ini mengungkap sebuah visual menawan bernama Sam, AI sekaligus Virtual Asssistant milik Samsung. Sekilas terlihat seperti karakter dalam film-film atau serial TV animasi dari barat, namun dengan sedikit bumbu Asia ala gadis Korea. Berikut beberapa penampakan Sam yang bisa dibilang berikan kesan ‘wangy’.

Perlu diketahui bahwa pihak Samsung sendiri belum mengumumkan informasi resmi terkait eksistensi dari sang gadis AI ini, mengingat mereka juga masih menggunakan Bixby sebagai Virtual Assistant untuk berbagai perangkat Samsung semenjak tahun 2017 lalu. Namun jika mengacu pada postingan Facebook milik Lightfarm, mereka mengklaim bahwa hal ini merupakan kerja sama dengan Cheil Agency yang notabene adalah anak perusahaan milik Samsung.

Saya sendiri telah mencoba mengkonfirmasi langsung hal ini kepada Samsung, namun belum ada jawaban. Akan di-update jika sudah ada balasan atau pengumuman resminya.

Nah, kira-kira menurutmu bagaimana brott? Apakah Sam akan lebih populer dari Virtual Assistant lainnya? Atau sekadar menjadi one-time popularity dan dilupakan dengan cepat? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Virtual Assistant atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version