Tampil Lebih Berwarna, Microsoft Perlihatkan Desain Baru Icon Windows 10


Secara umum pengguna PC/laptop menggunakan Windows sebagai sistem operasi yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari sekedar browsing, mengerjakan tugas hingga bekerja dengan berbagai aplikasi yang digunakan. Sistem operasi besutan Microsoft ini memang sudah malang melintang sejak lama dan cenderung lebih mudah digunakan meskipun orang awam sekalipun. Meskipun begitu sebenarnya masih ada sistem oprasi lainnya bahkan gratis seperti Linux atau ekslusif seperti MacOS.

Berbicara tentang sistem operasi khususnya Windows, bagi kamu yang mengikuti perkembangannya Windows, perjalanan dan perkembangan OS yang satu ini begitu panjang. Mulai dari tampilan klasiknya hingga berevolusi ke Windows XP hingga mencapai puncaknya di Windows 7 dan terakhir mengalami perubahan drastis di Windows 8 serta mulai disempurnakan di Windows 10. Setelah perjalanan panjang ini, Microsoft memiliki rencana untuk mengubah desain desain icon dari aplikasi-aplikasi bawaan Windows 10 menjadi lebih berwarna.

Seperti yang dilansir dari EngadgetMicrosoft telah merilis update terbaru yang mengusung perubahan desain untuk beberapa icon aplikasi bawaan Windows 10Update tersebut saat ini baru saja tersedia untuk mereka yang mengikuti Windows Insider dengan versi Preview Build 19569.1000. Perubahan desain icon ini meliputi beberapa aplikasi bawaan mulai dari Calender, Mail, Maps, Photos, Notepad dan beberapa aplikasi bawaan lainnya. Microsoft sendiri menyebut desain icon baru ini sebagai Fluent Design. Meskipun begitu perubahan desain icon tersebut tidak hanya tersedia di Windows 10, untuk beberapa aplikasi yang tersedia di platform lain baik Linux dan MacOS hingga aplikasi yang juga rilis di platform mobile seperti Android dan iOS.

image courtesy, Microsoft
image courtesy, Microsoft

Tambahan update lainnya juga memberikan perbaikan serta peningkatan dari versi sebelumnya. Menurut kamu gimana brott ? cakep juga ya icon barunya.

 

Sumber: Engadget

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy