Tampilan Baru Steam Tetapkan Tanggal Betanya

in , ,
Seperti apa bentuk yang Valve pilih?

Jika kamu mengikuti updatenya, tiga bulan yang lalu, desain baru Steam mengemuka berkat laporan Steamdatabase. Sebelumnya, banyak yang mengira hal tersebut hanya rumor belaka. Namun data Steamdatabase yang selama ini belum pernah gagal meyakinkan beberapa pihak untuk percaya hal tersebut. Benar saja, Valve rupanya mengamininya. Mereka bahkan sudah siapkan tanggal rilis untuk betanya.

Kamu bisa melihat game apa saja yang sedang menjalankan event.

Menurut laman resminya, Valve mengumumkan bahwa tanggal beta tampilan baru Steam akan dirilis tanggal 17 September 2019 mendatang. Terlihat bahwa front page perpustakaan Steam-mu akan menunjukkan game yang baru saja kamu mainkan bersama teman-temanmu. Beberapa judul game yang tengah jalani event juga akan ditampilkan di sini.

Kamu masih bisa melihat semua game atau mengatur librarymu secara manual. Categories kini akan diubah menjadi ‘collections’, sementara beberapa game yang telah masuk dalam kategori yang telah dibuat akan otomatis masuk ke ‘collections’. Kamu bisa menarik gamemu ke kategori yang telah dibuat dan berikan filter tertentu untuk membuat custom collections seperti co-op games, controller support, multiplayer, dsb.

Collections yang telah kamu buat bisa dimasukkan ke dalam ‘shelves’ atau rak, di mana ia akan bisa dibagi sesuai kriterianya masing-masing. Baik tanggal rilis, berapa jam telah dimainkan, atau skor metacritic.

Sementara, page setiap game yang kamu sorot akan berubah. Kamu akan melihat aktivitas teman-temanmu, baik saat mendapatkan achievement atau membagikan screenshot. Beberapa aktivitas komunitas lain seperti steam workshop juga bisa kamu lihat di sini. Sementara di bagian kanan terlihat daftar achievement, screenshot, dan trading card yang telah kamu dapatkan.

Tampilan baru Steam akan meluncur tanggal 17 September 2019 serentak di seluruh dunia dalam bentuk beta. Kamu bisa mengikuti berita tentangnya dari rangkuman kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]