Tampilan Dark Mode di Aplikasi Facebook Sempat Hilang Secara Misterius

Facebook Dark 1024x673

Update (27 Mei 2021, pukul 14.18 WIB): Saat ini, mode dark mode di Android sudah kembali normal. Namun, beberapa pengguna iOS dilaporkan masih belum terbenahi. Melalui situs Tom’s Guide, pihak Facebook menyatakan klarifikasi bahwa masalah akan segera dituntaskan secepat-cepatnya. 

Salah satu platform media sosial terbesar di internet yaitu Facebook sepertinya saat ini sedang mengalami permasalah teknis. Pasalnya, beberapa pengguna melaporkan bahwa mode “Dark Mode” yang mengubah tampilan halaman Facebook menjadi berwarna gelap tiba-tiba hilang tanpa ada penjelasan apapun.

beberapa waktu lalu, Facebook sempat menambahkan fitur “dark mode” untuk desktop diikuti dengan penambahan pada platform iOS dan Android. Namun, beberapa jam terakhir ini beberapa pengguna melaporkan bahwa mode Dark Mode tiba-tiba hilang begitu saja. Opsi untuk mengaktifkannya juga tidak lagi tersedia yang biasanya berada di kolom “settings”.

Berdasarkan sejumlah laporan, hilangnya mode Dark Mode hanya terjadi di iOS dan Android saja. Untuk saat ini, Dark Mode pada versi desktop masih bekerja dengan baik tanpa ada masalah. Permasalah ini juga sepertinya terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di lokasi tertentu saja. Hingga kini, banyak pengguna yang mengadu melalui cuitan Twitter mengenai hilangnya mode Dark Mode di Facebook.

Untuk saat ini, sepertinya belum ada solusi yang bisa dilakukan agar dapat kembali normal bagi pengguna Android. Namun, menurut laporan situs techradar, terdapat cara khusus bagi pengguna iOS untuk dapat mengembalikan Dark Mode dengan menghapus aplikasi dan menginstall ulang kembali. Anehnya lagi, dengan mengaktifkan “Upload HD video” dan “Upload HD photos” juga mampu membenahi masalah di platform iOS.

Hal ini sepertinya terjadi akibat update terbaru yang baru saja diluncurkan beberapa jam yang lalu. Selain itu, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa bentuk tampilan Facebook berubah seperti versi lama. Hal tersebut membuat para pengguna geram dengan melakukan review bombing di halaman Google Play Store yang saat ini rating menduduki nilai 1.1.

Apakah hal ini memang disengaja atau tidak masih menjadi pertanyaan bagi para pengguna aplikasi Facebook? Karena hingga kini belum ada klarifikasi apapun dari pihak Facebook terkait masalah ini.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Facebook serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version