Tampilan Paten Terbaru Xbox “Genggam” Yang Siap Dirilis Microsoft Terungkap!


Setelah pada 9 Juli 2019 Microsoft secara resmi mengumumkan detail tentang paten Controller Xbox Genggamnya, seorang Ilustrator berhasil menggambarkan bentuk perangkat ini nantinya lewat gambar yang diungkap via T3.

Dalam gambar yang diilustrasikan oleh seorang bernama Sarang Sheth yang sering mengungkapkan karyanya lewat Yanko Design ini memang sudah sangat terkenal kapable dalam urusan menggambarkan sebuah Ilustrasi.

Kamu dapat melihat Desain Xbox Genggam karya Sarang seperti ini:

Awalnya Microsoft hanya merilis paten resmi ini lewat file PDF yang bisa kamu lihat disini.

Dengan ilustrasi yang dibuat oleh Sarang diatas berdasarkan paten resmi Microsoft, setidaknya kita sudah bisa membayangkan bagaimana nantinya perangkat ini akan tiba, perlu menjadi catatan disini, belumlah dikonfirmasi langsung apakah ini hanya berupa Kontroler yang dapat disambungkan dengan Smartphone atau tidak, namun ada kemungkinan Microsoft akan merilis bentuk Xbox baru yang serupa dengan Nintendo Switch.

Selain itu digambar itu pula dijelaskan, bahwa Xbox genggam ini nantinya dapat dikoneksikan lewat Wifi dan memiliki baterai yang terpisah (dapat dibongkar pasang) jadi tentunya tidak usah khawatir untuk urusan ketahanan bermain, lalu ada juga speaker dan jack audio untuk disambungkan dengan Headset, ya standard nya perangkat gaming lah.

Lalu belum juga diketahui apakah nantinya jika ingin bermain di perangkat tersebut kita harus terhubung dengan Konsol Xbox yang lain, menggunakan game Smartphone, atau dengan layanan Cloud Gaming yang kebetulan juga sedang dikembangkan oleh pihak Microsoft. Kita tunggu saja kehadiran perangkat satu ini, apakah akan menggeser Switch atau tidaknya.


Sumber: T3 dan Paten Microsoft


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@gamebrott.com