Tampilkan Grafis Super Memukau, Beginilah Kisah Dibalik Layar Pembuatan “Detroit: Become Human”


Salah satu daya tarik utama sekaligus kelebihan yang tak dapat disangkal dari Detroit: Become Human adalah grafisnya yang “super detail”, tak hanya itu, ia juga memiliki konsep serta gameplay yang unik. Tak mengherankan bahwa game racikan Quantic Dream tersebut, menjadi salah satu game paling dinanti di tahun 2018 ini.

Seperti yang kita ketahui, Detroit: Become Human akan memiliki sebuah daya tarik utama yang unik & menarik, ia akan berfokus pada genre action-adventure dan memiliki gameplay dengan fitur choices and sequences, dimana tindakan yang pemain ambil akan berpengaruh langsung ke jalan cerita, seperti respon/mimik wajah NPC yang berbeda, hingga hasil akhir yang berbeda.

Untuk memperdalam fitur tersebut, Quantic Dream menggunakan teknik pengambilan scene dengan Motion Capture yang dipasang pada wajah dan anggota tubuh para artis. Untuk mengambil mimik muka yang terlihat “realistis” tersebut, Quantic Dream memakai teknik Facial Motion Capture dengan banyak penanda gerakan (titik-titik di wajah). Hasilnya sungguh menakjubkan, efek CGI (Computer Generated Imagery) yang dihasilkan terlihat sangat nyata, dan menyerupai mimik wajah manusia asli.

Baru-baru ini, Sony kembali merilis 3 video baru, yang memperlihatkan interview dengan para pemeran dari karakter Markus (Jesse Williams), Connor (Bryan Dechart), &  Kara (Valorie Curry). Selain menampilkan interview, video-video tersebut juga memperlihatkan proses pengambilan gambar yang menakjubkan dari game racikan Quantic Dream yang satu ini.