Tanggal Rilis AMD Ryzen Generasi Kedua Resmi Ditetapkan

in
Akhirnya mereka merilisnya.

Setelah banyaknya spekulasi dan bocoran dari beberapa retailer Jepang yang sempat katakan bahwa processor teranyar AMD akan dirilis bulan Maret. Kini akhirnya AMD resmi umumkan tanggal rilis resminya.

Sedikit menyerempet dari tanggal rilis yang sempat dibocorkan. AMD akhirnya resmi konfirmasikan bahwa AMD Ryzen generasi kedua “Ryzen 2000” akan dirilis bulan April 2018 mendatang.

CPU yang dilengkapi arsitektur Zen+ dengan desain 12 nanometer ini diharapkan tak hanya akan miliki clockspeed yang lebih tinggi dibanding seri terdahulunya, namun dengan konsumsi watt yang lebih efisien. Hal ini berkat penambahan Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range 2 (XFR 2). Jika pada seri pertama ia akan aktif untuk memanage watt dan yang lain setelah 2 core terpakai, pada seri kedua ia akan aktif apabila semua core terpakai.

Precision Boost 2 dipercaya akan buat CPU ini lebih baik

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, CPU teranyar AMD ini masih akan menggunakan socket AM4, socket yang masih digunakan sejak generasi ketujuh. Membuatmu tidak perlu membeli motherboard baru hanya untuk melakukan upgrade processor.

Meskipun sudah pasti untuk hadir bulan April mendatang, pihak AMD masih emoh untuk mengkonfirmasi apapun tentang tanggal rilis resminya. Kita tunggu saja!

Source: PCGamesN, Forbes

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).