Tanggal Rilis dan Sinopsis Cerita dari Far Cry 6 Bocor!

in , , , , ,
Maxresdefault

Pekan lalu, Giancarlo Esposito, aktor yang dikenal akan perannya di Breaking Bad dan The Mandalorian klaim bahwa dirinya terlibat dalam proyek game besar. Tak disebutkan game apa yang dimaksud, namun tak lama setelah klaim tersebut tersebar, klaim Ubisoft segera umumkan Far Cry 6 pun beredar, membuat netizen seketika berpikir jika itu ialah game yang dimaksud.Tak lama kemudian, rumor tersebut dikonfirmasi benar.

Far Cry 6 akan dipastikan hadir pada Ubisoft Forward pada 12 Juli mendatang. Namun layaknya game upcoming Ubisoft lainnya, bocoran datang lebih awal sebelum pengumuman aslinya.

Menurut bocoran dari Playstation Store Hongkong, Far Cry 6 akan rilis pada 18 Februari 2021 dan akan dapatkan upgrade gratis untuk PS5 dan Xbox Series X saat “tersedia” nanti, yang mengindikasi bahwa game mungkin saja akan rilis lebih awal untuk console generasi sekarang dan nantinya menyusul untuk next-gen.

Far Cry 6 disebut-sebut menjadi Far Cry dengan open-world terluas saat ini dengan area yang lebih bervariasi mulai dari adanya pantai, kota, hutan, dan lain-lain.

Tak hanya tanggal rilis, sedikit sinopsis cerita dari seri utama keenam ini juga bocor. Berikut sinopsis singkat dari halam yang sama:

“Selamat datang di Yara, sebuah surga tropis yang tak berkembang. Sebagai diktator dari Yara, Anton Castillo berencana untuk membangkitkan kembali negaranya ke masa jayanya dengan cara apapun, bersama anaknya, Diego, yang mengikuti tiap jejak berdarahnya. Penindasan kejam mereka telah memicu revolusi… Bermain sebagai Dani Rojas, seorang warga Yaran lokal dan jadilah pasukan guirella  untuk membebaskan bangsa [Yara]…”

Melihat dari sinopsis diatas, tampaknya Ubisoft kembali pada formula Far Cry sebelum game kelima. Kamu akan memainkan protagonis bernama dan bukan karakter custom, serta fokus game kembali pada liberasi sebuah wilayah. Tampaknya tidak akan opsi untuk bermain sebagai protagonis wanita kali ini, namun kita lihat saja detilnya nanti.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.