Tanggal Rilis PlayStation Portal Baru Saja Diungkap oleh Sony

Jadwal Rilis PlayStation Portal

Jadwal Rilis PlayStation Portal – Minggu lalu, Sony mengonfirmasi dalam postingan di blog resmi mereka bahwa Project Q punya nama resmi PlayStation Portal. Portal memungkinkan pemain untuk bermain game PS5 via Remote Play dengan spek yang ditawarkan pada perangkatnya.

Kini setelah banyak pemain tahu mengenai spesifikasi dan cara kerjanya, sebagian besar masih penasaran mengenai kapan perangkat itu akan dirilis. Seakan menjawab rasa penasaran itu, Sony akhirnya mengumumkan tanggal perilisan Portal melalui blog resmi mereka.

Tanggal Rilis PlayStation Portal Sudah Terungkap, Sudah Mulai Bisa Pre-Order

Tanggal Rilis Platform Handheld Remote Play Baru Sony Telah Terungkap

Kapan tanggal rilis PlayStation Portal? Sony mengonfirmasi bahwa PlayStation Portal akan rilis pada 15 November 2023 harga US$199,99 atau sekitar Rp 3,04 Juta.

Pemain yang tinggal di AS, Inggris serta negara Eropa lainnya sudah bisa memesannya via PlayStation Direct. Sementara negara lain seperti Kanada dan Jepang, mereka baru bisa memesannya pada 29 September mendatang. Portal sendiri akan dirilis bersamaan dengan Pulse Elite dan Pulse Explore di mana keduanya bisa dihubungkan ke Portal dan PS5.

PlayStation Portal Bukan Konsol Handheld Seperti Nintendo Switch atau PS Vita

Bukan seperti Switch maupun PS Vita

Perlu dicatat jika Portal tidak dapat bekerja tanpa PS5 dan tidak seperti Nintendo Switch atau PlayStation Vita. Perangkat tersebut tidak bisa menjalankan game secara langsung.

Secara singkatnya, platform ini merupakan semacam perangkat streaming di mana pemain bisa streaming game PS5 kesukaan mereka di perangkat handheld. Dengan menghubungkan platform Portal mereka ke PS5, mereka bisa memainkan game favorit di perangkat tersebut dimanapun dan kapanpun.

Meski bukan jenis perangkat yang diekspektasikan banyak pemain, tetap menarik untuk melihat sejauh mana Portal dapat memuaskan pemain.

Playstation Portal

Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk membeli platform Remote Play terbaru dari Sony ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Portal/Project Q atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version