Tanggal Rilis Undawn, dan Apa Yang Harus Kalian Ketahui

in ,

Beberapa minggu yang lalu, Tencent mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah game open world yang akan hadir untuk 3 platform yaitu Android, iOS, dan PC. Game yang dikabarkan dikembangkan oleh team yang membuat PUBG Mobile akan memiliki nama Undawn, dan untuk kalian yang penasaran dengan game tersebut, berikut gamebrott akan memberikan sedikit informasi yang kita ketahui tentang Undawn.

Apa itu Undawn?

Undawn adalah game baru dari Tencent yang memiliki genre open world co-op action survival game, dimana pemain akan hidup di dunia yang penuh dengan zombie. Pemain harus berusaha untuk bertahan hidup dari dunia tersebut, dan zombie bukanlah rintangan satu – satunya, karena dengan sumber daya yang terbatas, kalian juga harus membunuh survivor lain satu sama lain.

Undawn menggunakan sistem PvE dengan para zombie, dan sistem PvP dengan pemain lain. Pemain bisa bekerja dengan satu sama yang lain untuk meningkatkan kemampuan bertahan hidup. Membuat rumah ataupun shelter, dan bersama sama mencari sumber daya yang bisa digunakan untuk membuat senjata untuk melawan para zombie hordes, ataupun pemain lain yang nakal.

12

Tak hanya itu, ada beragam misi yang bisa dilakukan untuk menanggulangi kedua masalah tersebut, dan Undawn akan menghadirkan mekanisme unik dan menarik untuk para pemain yang tertarik hidup di dunia penuh rintangan tersebut.

Kapan Undawn akan dirilis?

Sekarang ini, perilisan Undawn masih belum di umumkan secara resmi oleh pihak Tencent. Namun, diketahui bahwa Tencent mengumumkan bahwa mereka tengah bekerja keras untuk merilis Undawn di iOS, Android dan PC di akhir tahun 2021 tahun ini. Namun, kita mungkin akan mendapatkan pre-alpha test secepatnya untuk beberapa tempat di Android. Hal ini berarti bahwa perilisan game tersebut selambat – lambatnya akan hadir di akhir tahun ini, karena umumnya perilisan sebuah game besar seperti ini umumnya dimulai dari pre-alpha test, Alpha Test, beta test, hingga akhirnya dirilis secara pasti .

Pre-registrasi..

Di Taiwan, Hong Kong dan Asia Tenggara sendiri, Undawn akan di handle oleh Garena, yang memang sudah terkenal dengan game Battle royale seperti Free Fire sebelumnya. Lokasi tersebut dikabarkan akan mendapatkan Pre-alpha test, dan jika kalian tertarik mencobaanya, kalian bisa segera meregistrasi diri kalian di TapTap sekarang juga.

12

Disana kalian akan mendapatkan informasi lebih lanjut dan detail terkait dengan bagaimana cara memainkan game Undawn sebelum rilis secara pasti di Play Store. Namun perlu kalian ketahui bahwa semua data dan progress yang telah kalian lakukan sebelumnya akan dihapus di pre-alpha test ini.

Free to Play tidak?

Mengingat bahwa Undawn menyangkut pautkan Tencent dan Garena di dalam perilisan gamenya, tak mengherankan jika game ini kedepannya akan menjadi game Free-to-play. Keduanya memang telah terkenal dengan beragam game multiplayer sejenis game Undawn ini sebelumnya.

Sayangnya, kita tidak tahu secara jelas bagaimana game ini akan dimonetisasi kedepannya. Apakah pemain akan mendapatkan sistem energi layaknya game LifeAfter, ataupun memonetisasi material yang ada. Namun kita akan mengupdate para calon pemain yang tertarik dengan game ini kedepannya.


Nah, Itulah beberapa informasi yang bisa Gamebrott berikan. Kedepannya, Gamebrott akan mengupdate informasi lebih baru untuk game Undawn ini. Jadi simak terus artikel Gamebrott untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi game – game terbaik alinnya!

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay