Dirumorkan Game Eksklusif Xbox di PlayStation, CEO, “Lihat Saja Nanti”

Game Eksklusif Xbox

Game Eksklusif Xbox di PlayStation — Sejumlah Game Xbox yang sudah rilis beberapa bulan lalu memang mampu menarik minat para penggemar Xbox untuk membelinya, sebut saja Hi-Fi Rush, Sea of Thieves dan Starfield.

Lebih menarik lagi, sepertinya game-game eksklusif Xbox yang sudah rilis tersebut akan dapat dirasakan oleh para gamer yang tidak memiliki konsolnya. Mengapa seperti itu?

Phil Spencer Berikan Tanggapan Terkait Rumor Game Eksklusif Xbox di PlayStation

CEO Xbox berikan tanggapan mengenai rumor yang beredar

Ada rumor serta beberapa dugaan atas perkembangan Xbox yang sepertinya tidak lagi akan mengambil jalur tradisional untuk mengembangkan bisnisnya. Ada yang menyebutkan jika Xbox tidak lagi akan berfokus membuat game milik mereka dirilis pada konsol mereka saja.

Sepertinya rumor tersebut semakin kuat. Melihat dari postingan X resmi milik Phil Spencer, selaku CEO Microsoft Gaming atau secara teknis Pimpinan Xbox, ia akan memberikan sebuah business update yang akan dilakukan pada minggu depan pada bulan Februari 2024.

Pada postingan tersebut, ia menyatakan akan memberikan sebuah pencerahan terkait dengan nasib Xbox dimasa mendatang dengan perubahan model bisnis yang akan diterapkan pada Xbox. Beberapa orang mulai menduga jika mereka sepertinya akan melepas beberapa game eksklusif mereka pada konsol lain, seperti PS5.

Sejumlah game eksklusif Xbox yang dimaksud tersebut juga ditemukan oleh dataminer yang menduga jika Hi-Fi Rush (2023) akan dirilis pada Nintendo Switch. Kejadian yang serupa adanya pelepasan Indiana Jones and The Great Circle (2024) kepada PlayStation dari rencana awal yang akan menjadi eksklusif konsol Xbox.

Starfield (2023)

Sejumlah game Xbox lainnya, Starfield (2023) akan tuju konsol PS5 dengan dugaan untuk menutup biaya yang telah dikeluarkan untuk Xbox Series X | S, sebagaimana penjualannya tidak semenarik PS5. Sea of Thieves (2018) rumornya juga akan ikut rilis pada PS5 dalam waktu dekat ini.

Sebuah Langkah Untuk Model Bisnis Baru

Xbox

Semua hal tersebut sepertinya sebuah langkah untuk membuat Xbox setidaknya kembali bangun disaat beberapa penjualannya yang terbilang menurun dari biasanya. CFO Xbox Tim Stuart ikut memberikan pendapatnya soal ini.

Ia menyatakan jika ia heran dengan pola pikir bisnis yang mereka jalani saat ini. Mengapa mereka justru berfokus pada konsol dibandingkan dengan game yang seharusnya menjadi fokus mereka. Ia menambahkan jika mereka sepertinya perlu berfokus pada ‘pelayanan konten’ dibandingkan game itu sendiri.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Xbox atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version