Umumkan Liga eSports Kampus Lokal, Berikut Tanggapan IEL


Follow Us
eSports lokal jadi liga antar kampus.

Meski sebenarnya Indonesia telah mengikuti eSports dari zaman Counter-Strike dan torehkan berbagai prestasi di Ragnarok World Championship, namun baru akhir-akhir ini Indonesia baru memperhatikannya dengan serius. Hal ini juga didukung oleh pemerintah lokal dengan kehadiran IeSPA yang juga terdiri dari beberapa atlit eSport lokal berprestasi untuk mengurusnya. Campur tangan mereka dalam melegalkan eSport lokal memang belum memberikan gebrakan yang besar, namun mereka tak berhenti berusaha untuk populerkan olahraga elektronik tersebut di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggelar liga eSports resmi tahun ini.

BACA JUGA  Seorang Fans Ciptakan Hero Mobile Legends yang Memiliki Tampilan Mirip Sasuke!
Nulis artikel dibayar

12 kampus yang terpilih sebagai peserta @esportsleagueid University Series Season 1 : BINUS, UNTAR, TRISAKTI, UI,…

Posted by IESPA on Tuesday, 1 January 2019

Setelah resmi umumkan bahwa IeSPA akan selenggarakan event bertajuk “Esports League Indonesia University Series” atau IEL University Series, IeSPA menghimbau bagi para mahasiswa dari kedua belas universitas tersebut untuk menghubungi pengurus/Esports Club/UKM dari universitas masing-masing demi mendaftarkan tim mereka.

BACA JUGA  10 Video Game yang Mati Sesaat Setelah Dirilis

Sayangnya, belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara selain total hadiah 1 milyar dan status mahasiswa aktif dan belum lulus kuliah yang bisa mengikutinya, termasuk apakah IEL juga akan merambah ke tingkat SMA atau sekolah. Head of League Operation IEL, Aloysius Adrian yang kami hubungi mengatakan bahwa detilnya akan diinformasikan akhir bulan Januari nanti. Pihak IeSPA menghimbau dalam postingan komentar Facebook resminya bahwa universitas yang tidak terpilih bisa ikut mendaftarkan diri di season kedua liga tersebut melalui e-mail yang diberikan. Sementara bagi kamu yang universitasnya terpilih bisa langsung mendaftarkan diri melalui link berikut untuk dua game yang mereka support, yakni DotA2 dan Mobile Legends.

Baca berita lain tentang eSports melalui link berikut.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+