Tanggapan Masahiro Sakurai Terhadap Trailer Video Game Tidak Perlihatkan Gameplay-nya

Masahiro Sakurai Trailer Video Game

Masahiro Sakurai Trailer Video Game – Masahiro Sakurai selaku kreator dari game Super Smash Bros dan Kirby dikenal kritis dalam memberikan tanggapan terhadap perkembangan video game dari sudut pandang developer. Sebelumnya dia memberikan tanggapan mengenai tombol skip di video game untuk Player.

Dan kini, Sakurai juga memberikan tanggapannya terhadap trailer video game yang tidak memperlihatkan gameplay-nya. Kira-kira seperti apa tanggapannya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Trailer Video Game Tidak Perlihatkan Gameplay, Masahiro Sakurai, “Tunjukkan Gamenya!”

Seperti apa tanggapannya?

Melalui sebuah video terbaru di channel Youtube miliknya, Masahiro Sakurai memberikan tanggapannya terhadap trailer game yang sering ditemukan tidak menunjukkan gameplay yang ada di dalamnya. Hal ini cukup membuat banyak Gamer kurang suka dan geram karena mereka tidak dapat melihat seperti apa gameplay yang ada di game tersebut.

Masahiro Sakurai mengatakan bahwa jika ingin menjual game, sangat penting bagi developer untuk memperlihatkan seperti apa aksi gameplay yang ada di game mereka buat.

Menurutnya belakangan ini dia melihat video game membuat video trailer promosinya tidak menunjukkan sama sekali gameplay-nya. Hal tersebut membuatnya tidak ingin membeli game tersebut kecuali ada alasan tertentu. Jadi dia menganggap video trailer menjadi tahap yang sudah pasti penting dalam industri video game.

Kelamaan Intro Bisa Menjadi Hal Buruk di Mata Gamer

Ada benarnya juga, sih…

Selain itu, dia juga memberikan kritikan terhadap bagaimana video trailer game memiliki kelamaan intro dalam memperkenalkan gamenya. Misalnya saja video trailer yang ada di halaman Steam yang sering tidak memperlihatkan gameplay gamenya. Dia menyarankan untuk developer game tidak melakukan hal itu dan langsung saja tunjukkan gameplay gamenya.

Dia juga menyarankan kepada developer yang membuat IP game baru atau bukan developer besar terlebih developer indie untuk tidak meniru hal ini. Jadi kalau bisa langsung saja tunjukkan gameplay-nya.

Sakurai sendiri menjelaskan bahwa dia langsung skip apabila ada video trailer game yang terlalu kebanyak intro seperti menunjukkan logo perusahaan dengan penjelesan yang lama untuk promosi.

Tunjukkan gameplay dalam trailer menjadi hal penting bagi developer

Sebenarnya ada banyak cara agar bisa memperkenalkan game. Namun bagi kreator Super Smash Bros, langsung menunjukkan gameplay game-nya menjadi hal penting yang harus dilakukan. Untuk cerita dan hal lainnya bisa dipelajari nanti setelah gameplay-nya diperlihatkan secara publik.

Dia menambahkan mau bagaimana bagusnya video trailer dibuat akan sulit nantinya untuk bisa memiliki kualitas seperti sebuah film. Jadi baginya developer game harus langsung menunjukkan gameplay sebagai pengenalan terhadap game yang mereka buat. Namun untuk beberapa game bisa jadi pengecualian.

Jadi secara garis besar, Sakurai menyarankan developer game langsung to-do-point dalam video trailer mereka daripada harus bolak-balik tanpa memperlihat seperti apa game yang mereka buat dari segi gameplay. Dalam melakukan persentasi, kecepatan adalah hal penting untuk memperkenalkan game yang dibuat developer dan langsung ke inti dari trailer-nya.

Itulah informasi mengenai tanggapan Masahiro Sakurai terhadap trailer video game yang tidak memperlihatkan gameplay game-nya. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Super Smash Bros atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version