Palworld Disebut Game Rip-off Pokemon, Begini Tanggapan Nintendo

Nintendo Palworld

Nintendo Palworld Rip-off Pokemon – Game Palworld buatan Pocketpair memberikan berbagai macam respon positif maupun negatif. Itu karena game tersebut disebut-sebut sebagai game rip-off Pokemon dan bisa melanggar DMCA dari Nintendo.

Baru-baru ini muncul tanggapan Nintendo terhadap rilisnya game buatan Pocketpair. Seperti apa tanggapan dari pemilik IP Pokemon ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Tanggapan Nintendo Terhadap Game Palworld

Seperti apa tanggapan dari Nintendo terkait game “Pokemon with guns” buatan developer Pocketpair?

Ramainya gamer membicarakan game Palworld sebagai game yang mirip ataupun rip-off dari Pokemon, Nintendo pun baru saja memberikan pernyataan resminya. Melalui sebuah postingan baru di website resmi, Nintendo mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi lebih lanjut apakah game tersebut telah melanggar copyright atau tidak terhadap IP Pokemon.

Dari pernyataan Nintendo terlihat mereka berupaya untuk melindungi segala hal hak intelektual terhadap IP game Pokemon. Meski begitu, apakah game Palworld telah melanggar atau tidak hak cipta Pokemon milik Nintendo masih belum bisa dipastikan karena saat ini mereka akan lakukan investigasi terhadap game buatan Pocketpair.

Pihak Nintendo bakal investigasi game baru Pocketpair

Sebagai catatan, pihak Nintendo sama sekali tidak menyebut langsung nama gamenya. Mereka hanya bilang. “ada game yang rilis bulan Januari” yang menunjuk secara tidak langsung terhadap game baru dari Pocketpair.

Pernyataan Resmi Nintendo

Nintendo

Berikut ini pernyataan resmi dari Nintendo:

“Kami telah mendapatkan banyak masukan mengenai perusahaan game lain yang telah rilis pada Januari 2024. Kami belum memberikan izin apapun dalam penggunakan izin apapun terhadap aset game tersebut. Kami bermaksud melakukan investigasi lebih lanjut dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi tindakan apapun yang telah melanggar hak kekayaan intelektual terhadap Pokemon. Kami akan terus menghargai dan menjaga setiap Pokemon dan dunianya, dan menyatukan bersama lewat Pokemon di masa depan.”

The Pokemon Company

Itulah informasi mengenai Nintendo memberikan tanggapan mereka terhadap game baru Pocketpair yang sering disebut-sebut mirip Pokemon ataupun rip-off. Mari kita tunggu saja hasil akhir dari investigasi dan keputusan Nintendo terkait game tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Palworld atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version