Tanggapi Pelecehan Player CS:GO, Co Founder FACEIT: “Mereka yang Bertalenta Pantas Didukung”

in , , ,
Mereka pantas didukung.

Beberapa hari yang lalu, kami mengabarkan bahwa player bertalenta Counter-Strike: Global Offensive atau CSGO bernama Shuhaib “DoCc” Ahmad dilecehkan setelah platform gaming kompetitif FACEIT tunjukkan wajahnya di Twitter. Hal tersebut ditanggapi keras oleh Lead FPL (FACEIT Pro League) Circuit, Milos Nedeljkovic yang sebut bahwa mereka akan terus mendukung Shuhaib dan akan bertindak agar tak terjadi hal yang sama.

Senada dengan Milos, salah satu Co-Founder FACEIT, Michele Attisani mengatakan bahwa player bertalenta seperti DoCc pantas didukung bukannya dihina dan dilecehkan seperti yang dilansir PCGamesN. Attisani sebutkan bahwa kritik merupakan hal yang biasa didapatkan player saat mereka baru bergabung dengan FACEIT Pro League atau FPL, namun ia memastikan bahwa FACEIT akan membantu mereka agar bertindak lebih profesional menghadapi kritik tersebut.

Menurutku merupakan hal yang super penting untuk mendukung player (bertalenta, red) tersebut karena perubahan status mereka. Banyak player yang tak menginginkan adanya perubahan dan tentunya tak sedikit yang berpendapat skeptis pada player baru.

Dukungan tersebut tentu sangat berguna bagi DoCc untuk mencari jati dirinya di kancah FPL. “Kebanyakan dari mereka masih sangat muda dan masih dalam tahap belajar. Mungkin memang perlu ada peningkatan dari kebiasaan mereka, untuk itu mereka perlu dapatkan dukungan agar menjadi player professional yang sesungguhnya” pungkasnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]