Tanggapi Serangan Take-Two ke Modder, Mod GTA Underground Dibatalkan

Gta Vice City Cover 2
Modder batalkan GTA Underground.

Seiring dengan semakin kuatnya rumor akan keberadaan GTA Remastered yang bersisi seri ketiga, Vice City, dan San Andreas, Take-Two gencar kejar pembuat mod yang miliki visi yang sama dengan game yang mereka rumorkan. Puncaknya adalah saat mereka menuntut modder RE3 melalui jalur hukum.

Hal ini membuat mereka yang saat ini tengah mengerjakan proyek serupa semakin waspada dan mulai membatalkannya. Salah satunya tim modder di balik GTA Underground yang mengaku batalkan proyek tersebut.

Melalui forum gtaforum, tim GTA Underground menjelaskan bahwa pembatalan mod tersebut terkait serangan Take-Two ke komunitas modding. Mereka tak mau merugi baik secara finansial maupun mental jika mod buatannya dibawa ke ranah hukum. Mereka juga akan menghapus semua link resmi modnya.

Tak berhenti sampai di situ, mereka mengaku berencana untuk membuat gamenya sendiri. Sayang, belum ada kejelasan kapan karyanya akan diumumkan.

GTA Underground merupakan mod yang akan kombinasikan kota San Andreas, Liberty City, Vice City, kota dari Manhunt I/II, Bullworth dari Bully, dan beberapa map buatan mereka sendiri. Sayang, ia sempat dimatikan Take-Two pada bulan Juli bersama beberapa mod untuk Vice City dan San Andreas.


Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version